Indra Sjafri Bakal Panggil Lagi Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia U-19

Satu pemain andalan Timnas Indonesia U-19 harus absen selama penyelenggaraan Piala AFF U-19 2018. Dia adalah Rachmat Irianto, bek sekaligus kapten tim pada Piala AFF U-19 2017.

Pemain yang karib disapa Rian itu masih mengalami cedera telapak kaki. Cedera itu didapat Rian saat membela Persebaya Surabaya pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, April lalu.

Kondisi Rian dikabarkan semakin membaik setelah absen lebih dari tiga bulan. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berencana memanggil kembalu putra legenda Persebaya, Sugiantoro, tersebut.

“Saya dapat informasi dari tim medis, Rachmat Irianto sudah bisa ikut bermain. Tapi, saya masih ingin melihat dia main satu kali di Persebaya dulu. Setelah itu saya akan putuskan dia akan dipanggil atau tidak,” ungkap Indra.

Sebelum cedera, Rian merupakan pilar yang cukup penting bagi Garuda Nusantara. Selain merupakan kapten tim, dia menjadi bek yang cukup tangguh berduet dengan Nurhidayat Haji Haris, menjaga jantung pertahanan.

Di Piala AFF U-19 2018, Indonesia mengulang raihan edisi tahun lalu dengan menduduki peringkat ketiga. Berikutnya, skuat asuhan Indra Sjafri bakal turun di Piala AFC U-19 2018 yang bakal digelar 18 Oktober-4 November 2018 di Jakarta.

Kembali bergabungnya Rian ke Timnas Indonesia U-19 akan menambah kekuatan tim. Selama Piala AFF U-19 2018, dia terlihat beberapa kali menonton pertandingan di tribune VIP bersama ofisial Persebaya.