Bali United Menang di Kandang Persija Jakarta

Persija Jakarta meraih hasil buruk saat menjamu Bali United di pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Bermain di Stadion Sultan Agung, Selasa (17/7) malam, Persija kalah dengan skor 2-0 dari tim tamu.

Dua gol Bali United dicetak oleh bomber anyar Melvin Platje dan Stefano Lilipaly. Kekalahan ini membuat Persija selalu gagal menang dalam empat laga terakhirnya. Sementara, Bali United meneruskan tren positif usai pekan lalu menang atas PSM Makassar.

Bali United tampil dengan formasi bertahan yakni 5-3-2. Tiga bek tengah, Ricky Fajrin, Ahn Byung-Keon dan Agus Nova tampil sangat solid untuk menutup ruang Marko Simic. Sementara, Wawan Hendrawan tampil apik di bawah mistar.

Pada menit ke-12, Persija membuka peluang dari aksi Riko Simanjuntak. Riko melepas umpan yang mampu dijangkau Osas Saha. Tapi, sundulannya belum tepat sasaran. Pada menit ke-18, sepakan keras Riko bisa diblok Wawan.

Terus menekan, Persija mendapat kejutan dari serangan balik Bali United. Menit ke-20, Dallen Doke memberi umpan yang dituntaskan dengan sundulan Platje. Gawang Persija tergetar dan Bali United unggul satu gol.

Setelah itu, Persija bekerja keras untuk bisa menyamakan skor. Tendangan jarak jauh dilepas Sandi Sute pada menit ke-29. Tapi, Wawan masih sigap untuk mengamankan gawangnya. Wawan terus tampil gemilang untuk membawa Bali United unggul hingga babak pertama usai.

Situasi permainan di babak kedua tak jauh berbeda dibanding pada babak pertama. Bali United lebih sering menunggu momen serangan balik. Ahn Byung Keon mendapat peluang di menit 54. Tapi, sundulannya ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Platje nyaris membawa Bali United unggul dua gol. Bola yang dia sepak sukses melewati Andritany pada menit ke-62, tapi arahnya masih melenceng di sisi gawang. Persija tentu saja tidak tinggal diam dengan ancaman tersebut.

Tendangan bebas Ismed Sofyan memberi ancaman, meski belum tepat sasaran. Pada menit ke-71, Rezaldi Hehanusa giliran memberi ancaman. Tapi sepakan keras Rezaldi usai menerima umpan Riko masih melambung.

Saat pemain Persija terus menyerang, lini pertahanan pun lowong. Di akhir lawan, Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic melakukan kerja sama apik di dalam kotak penalti. Lilipaly lantas menutup laga dengan gol di menit 90+3.

Persija Jakarta [4-3-3]: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaime Xavier, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osas Saha.
Cadangan: Rizky Darmawan, Gunawan Dwi Cahyo, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Bambang Pamungkas, Ivan Carlos, M Rasul.
Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugura

Bali United [5-3-2]: Wawan Hendrawan; Dallen, Ricky Fajrin, Ahn Byung-Keon, Agus Nova, Dias Angga; Taufiq, Nick Van Der Velden, I Gede Sukdana; Ilija Spasojevic, MelvinPlatje.
Cadangan: Dicky Indrayana, Junius, Ahmad Agung, Fadil Sausu, I Nyoman Sukarja, Stefano Lilipaly, Yabes Roni.
Pelatih: Widodo C. Putro

loading...