Bakal Menakhodai PSMS, Peter Butler Sudah di Medan

PSMS Medan tak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Djadjang Nurdjaman yang dipecat medio pekan ini. Tim Ayam Kinantan dikabarkan sudah memutuskan mendatangkan Peter Butler. Butler, kebetulan sedang menganggur setelah diberhentikan Persipura Jayapura pada Juni 2018.

Saat dihubungi Bola.com, pelatih asal Inggris itu tidak menampik kabar mengenai keputusannya bergabung dengan PSMS. Dia bahkan mengatakan sudah tiba di Medan, markas PSMS.

“Memang betul. Sekarang saya juga sudah di Medan. Tapi, saya masih belum resmi tanda tangan kontrak,” kata pelatih yang memiliki segudang pengalaman di Asia dan Afrika tersebut.

Pada awal musim ini, Butler sebenarnya merupakan sosok penting di tim Persipura dengan menjadi pelatih kepala. Dia mengorbitkan beberapa nama muda, seperti Todd Rivaldo Ferre, yang kini menjadi bintang Timnas Indonesia U-19.

Hanya, perjalanan Butler bersama tim Mutiara Hitam harus terhenti pada pertengahan musim. Rentetan hasil buruk dengan merosotnya performa Persipura menjadi latar belakang dirinya dilepas.

Di PSMS, kemungkinan Butler bakal tampil menemani tim saat melawat ke markas Persebaya pada pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan di Indosiar, Rabu (18/7/2018). Namun, dia masih belum memastikan hal itu.

“Saya tidak yakin akan ke Surabaya nanti. Dilihat saja nanti,” imbuh mantan pemain West Ham United dan West Bromwich Albion itu.

Tantangan besar bakal dihadapi Butler selama menukangi PSMS. Sebab, klub berjulukan Ayam Kinantan itu kini terjebak di dasar klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 15 angka dari 15 pertandingan.

loading...