Tinggalkan Mitra Kukar, Rafael Berges Kembali Berkiprah di La Liga

Pada Senin (16/7/2018) siang, melalui akun media sosialnya, Rafael Berges Marin, berpamitan pada suporter setia Mitra Kukar, masyarakat Tenggarong, dan juga pada sepak bola Indonesia.

“Terima kasih Mitra kukar, terima kasih Tenggarong, Terima kasih Indonesia,” tulis pelatih asal Spanyol itu.

Ia juga mengunggah foto logo Mitra Kukar pada Instagram personalnya.

Sebelum kabar pengunduran dirinya dari Mitra Kukar muncul pada Senin ini, sejatinya media Spanyol, Marca, sudah menulis sosok berusia 47 tahun itu bakal menempati posisi Direktur Olahraga Cordoba CF yang baru, pada Sabtu (14/7/2018).

Dikutip dari Marca, Rafael ditunjuk langsung Presiden Klub Cordoba, Jesus Leon, untuk menggantikan Direktur Olahraga sebelumnya, Luis Oliver, yang diberhentikan pihak klub. Rencananya, Rafael diikat kontrak selama dua tahun di klub Segunda La Liga itu.

“Kedatangan Berges akan membawa perubahan yang positif bagi klub. Kami memberikan dukungan total dan keyakinan kepada Direktur Olahraga yang baru,” kata Jesus Leon.

Bagi Rafael Berges, bergabung dengan CF Cordoba seperti kembali ke rumah sendiri. Selain lahir di kota itu, pelatih berkepala plontos itu memulai karier sebagai pemain, juga bersama Cordoba pada musim 1989-1991.

Ia juga pernah tercatat dua periode menukangi Cordoba, yakni di musim 2005-2006 dan 2012-2013.

Mantan pemain yang pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade musim panas 1992 bersama Timnas Spanyol ini rencananya dikenalkan secara resmi sebagai Direktur Olahraga Corboda CF yang baru pada Selasa (17/7/2018).

“Kami ingin orang-orang yang berkomitmen untuk proyek kami dan ideal untuk Cordoba CF agar lebih kuat di masa depan,” imbuh Jesus Leon.

Selain tawaran kembali ke Cordoba, ditengarai keputusan mundur yang diambil Rafael Berges Marin sebagai bentuk tanggung jawab atas jebloknya prestasi Mitra Kukar sejauh ini. Tim Naga Mekes terjerembab di zona degradasi atau posisi ke-16 dengan 17 poin dari 15 pertandingan.

loading...