Petrovic Kecewa Pemain Arema Tak Konsentrasi pada Menit Akhir

Keberuntungan tidak selamanya berpihak pada Arema FC, setidaknya itu yang diungkapkan oleh pelatih Arema FC Milan Petrovic seusai timnya gagal memenangkan pertandingan atas PS Tira di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada (15/7/2018).

Laga antara kedua tim berakhir imbang dengan skor 2-2.

“Hanya tinggal 50 detik sebenarnya untuk bisa memenangkan pertandingan. Di sepak bola ada keberuntungan juga ada pelajaran,” ujar pelatih asal Serbia ini seusai pertandingan.

Arema FC memang nyaris memenangkan pertandingan.

Mereka unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Rivaldi Bawuo.

Memimpin satu gol ternyata membuat Arema FC lengah. Pada menit ke-52, PS Tira mampu menyamakan kedudukan berkat gol Aleksandar Rakic menyamakan kedudukan.

Anak-anak Arema FC bernafas lega setelah berhasil mencuri gol lewat Johan Ahmad Alfarizie yang memanfaatkan umpan dari pemain debutan Alfin Tuasalamony.

Namun pada menit akhir, Sansan Fauji Husaini berhasil menggagalkan kemenangan Arema FC.

“Selanjutnya kami harus lebih fokus. Kami tidak boleh lengah hingga pertandingan selesai,” ujarnya.

Dalam laga itu Arema FC diperkuat oleh pemain baru mereka yakni Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony. Hamka menjadi starter berduet dengan Arthur Cunha sedangkan Alfin masuk di babak kedua.

Hasil imbang itu gagal membuat Arema FC merangsek ke papan tengah.

Mereka hanya naik dua strip setelah sebelumnya berada di urutan 13 klasemen kini berada di posisi 11 dengan meraih 20 poin.