Persija Harus Bayar Sriwijaya FC Jika Ingin Rekrut Marckho Meraudje

Persija Jakarta ingin merekrut bek kanan Sriwijaya FC, Marckho Meraudje. Sriwijaya FC tak keberatan melepas pemain asal Papaua itu. Namun, Persija harus membayar kompensasi karena Marckho masih terikat kontrak hingga akhir musim.

Marckho tidak termasuk ke dalam sembilan pemain yang dievaluasi manajemen Sriwijaya FC pada bursa transfer paruh musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu masih percaya dengan kemampuan Marckho mengawal pos bek sayap kanan.

Kepada Liputan6.com, Marckho mengatakan telah mengundurkan diri dari Sriwijaya FC. Tapi, Ahmad Haris selaku asisten manajer Laskar Wong Kito tidak mengetahuinya. “Saya belum dengar itu,” ujar Haris ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (14/7/2018).

Haris memagari Marckho dari kejaran klub lain, termasuk Persija, dengan mewajibkan membayarkan uang transfer kepada Sriwijaya FC. Pasalnya, Marckho masih terikat kontrak dengan timnya.

“Kalau mereka Persija yang datang ke kita, posisi pemain itu tidak kita lepas, memang ada mekanisme transfer. Artinya ada kompensasi,” tuturnya.

Sriwijaya FC saat berhadapan dengan Persipura. Pekan ini mereka akan dijamu Persebaya. (Dok. PT LIB)
Haris tidak mengetahui kalau Marckho ingin mundur dari Sriwijaya FC. Jika kabar itu benar, yang pasti bukan disebabkan krisis keuangan yang tengah menimpa Laskar Wong Kito.

“Kalau mereka mau mundur, saya pikir, bukan faktor sama kita, faktor yang lain. Tapi saya pikir, belum ada. Nanti kalau sudah resmi, direksi yang umumkan. Saya bicara hal yang biasa, tidak ada yang luar biasa. Karena memang ini masanya untuk transfer window,” imbuh Haris.

loading...