Gol Jonatan Bauman Bawa Persib Kalahkan Persela

Persib Bandung kembali memetik poin penuh saat bermain kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kali ini, Maung Bandung sukses membekuk Persela Lamongan pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Kemenangan Persib, pada laga yang digelar Senin (16/7) malam, ditentukan lewat gol tunggal yang dicetak oleh Jonatan Bauman. Persib menang dengan skor 1-0 dan kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Persib dan Persela bermain terbuka sejak menit awal. Pada menit ke-4, Persib langsung mendapatkan peluang emas. Tapi, tandukan penyerang Ezechiel N’Douassel masih berada di atas gawang Persela.

Persela membalas dan mendapat dua peluang lewat Loris Arnaud. Pada menit ke-10, sundulan Loris berada di atas sasaran. Sementara, empat menit berselang, umpan silang yang dia lepas pada Fahmi Al-Ayyubi bisa dihalau oleh lini pertahanan Persib.

Terus menyerang, Persib akhirnya unggul pada menit ke-28. Mendapat umpan dari Bojan Malisic, Bauman melakukan kontrol yang apik. Sambil membalik badan, dia melepas tendangan terukur yang membobol gawang Persela.

Fahmi Al-Ayyubi nyaris jadi mimpi buruk bagi Persib. Tapi, peluangnya di menit 38 bisa di gagalkan oleh M. Natsir. Persela pun harus masuk ruang ganti dalam kondisi tertinggal satu gol dari tuan rumah.

Pada babak kedua, Persela tampil lebih menekan. Pasukan Aji Santoso sanggup membuat barisan pertahanan Persib kesulitan. Tapi, Persib juga terus memberi ancaman dari duet Bauman dan Ezechiel N’Douassel di lini serang.

Menit 59, Loris Arnaud kembali punya peluang. Tapi, tendangan eks bomber PSG tersebut kembali melambung. Sementara, pada menit ke-67, Arnaud gagal merespon dengan baik umpan silang yang dilepas oleh Eky Taufik.

70 menit laga berjalan, Persib membalas lewat peluang Ghozali Siregar. Tapi, tembakan mantan pemain Persegres Gresik masih aman ditangkapan penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Laga berjalan lebih ketat di babak kedua. Beberapa duel pun tidak lagi bisa terhindarkan. Salah satunya antara Hariono dan Diego Assis. Kedua pemain sempat terlibat saling emosi dan harus mendapatkan kartu kuning dari wasit yang memimpin laga.

Hingga laga berakhir, Persib mampu mempertahankan skor kemenangan 1-0. Dengan tambahan tiga poin, maka skuat arahan Roberto Carlo Mario Gomez kini naik ke posisi tiga klasemen dengan 25 poin. Sementara, Persela turun ke posisi ke-6 dengan 23 poin.