Daniel Roekito Sebut Persibat Batang Tak Mungkin Promosi ke Liga 1

Seusai dikalahkan Persis Solo dengan skor tipis 1-2, Persibat Batang masih tertahan di peringkat kelima papan klasemen sementara Liga 2 2018.

Kekalahan itu diterima skuat besutan Daniel Roekito kala bertandang ke Stadion Manahan, Solo pada Jumat (13/7/2018).

Hasil negatif tak mengubah perolehan poin yang dimiliki tim dengan julukan Laskar Alas Roban tersebut.

Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoninya, Persibat mengumpulkan 10 poin.

Jika mampu mempertahankan performa apiknya, banyak pihak menilai Persibat berpeluang besar promosi ke Liga 1 musim depan.

Namun, kemungkinan itu secara tegas ditampik oleh Daniel Roekito.

Menurut pelatih yang telah malang melintang di belantika persepakbolaan Indonesia itu, Persibat belum mampu untuk berkompetisi di level tertinggi.

Hal itu disampaikannya langsung kepada para awak media seusai pertandingan melawan Persis.

“Di sini semuanya serba minim, stadion tidak punya, sarana dan prasarana serta fasilitas masih kurang, jadi ya tidak mungkin,” kata Daniel Roekito, dalam jumpa pers seusai laga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/7/2018).

Pria kelahiran Rembang, 66 tahun yang lalu pun mengungkapkan jika pada musim ini, Laskar Alas Roban tak punya target yang muluk di gelaran Liga 2.

“Sebenarnya kami tidak ada target ke sana (Liga 1), kami tidak pasang target muluk-muluk,” ujarnya menambahkan.

Yang terpenting saat ini bagi Persibat, masih menurut eks pelatih Persik Kediri itu, ia ingin menjaga konsistensi dari Persibat.

“Yang jelas kami mau bertahan di posisi kami (Liga 2), buat saya yang terpenting kami tidak kedodoran di bawah dan saya ingin mempertahankan tim ini,” tuturnya.

Kendatipun demikian, pria yang pernah menyabet gelar Liga Indonesia di tahun 2006 tersebut pun bakal bersyukur jika nantinya Persibat dapat mengakhiri Liga 2 2018 di batas minimal mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.

“Ya, saat ini performa kami sedang bagus. Kalau sampai terpeleset ke sana (Liga 1), ya alhamdulillah,” katanya, mengakhiri.