Persib Akui Bakal Rekrut Patrich Wanggai

Persib Bandung mengakui bakal merekrut Patrich Wanggai setelah sang pemain dilepas Sriwijaya FC. Wanggai rencananya meneken kontrak resmi dengan Persib, pada Senin (16/7/2018).

Sang pemain santer dikaitkan dengan Persib setelah tak lagi bersama Sriwijaya. Isu masih santer ketika situs resmi Persib mengunggah video aksi Wanggai.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan Patrich Wanggai akan direkrut Persib untuk menambah kekuatan Maung Bandung pada putaran dua Liga 1 2018.

“Patrich Wanggai ke Persib, kami dari manajemen hanya mengikuti kemauan dari pelatih. Wanggai rencananya Senin (16/7/2018) datang dan teken kontrak,” jelas Teddy saat dihubungi Minggu (15/7/2018).

Teddy menyadari perekrutan Patrich Wanggai banyak menuai protes dari sebagian bobotoh. Pemain asal Papua itu sempat hendak gabung Persib dan TC di Yogyakarta sebelum mengawali Liga 1 2018. Namun setelah TC, pemain asal Papua tersebut batal bergabung. Padahal saat itu sudah ada kesepakatan nilai kontrak. Wanggai memilih bergabung bersama Laskar Wong Kito.

“Saya memang baca banyak penolakan dari bobotoh, tetapi pemilihan pemain adalah wewenang pelatih. Jadi mudah-mudahan pemain yang bersangkutan menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dan publik,” ujar Teddy.

Selain Wanggai, Persib Bandung telah resmi merekrut Wildan Ramdani. Dalam waktu dekat, Persib juga akan kembali kedatangan beberapa pemain baru.