Lawan Barito, Pelatih Borneo FC Lakukan Rotasi

Kompetisi liga 1 yang ketat dengan jadwal yang sangat padat membuat Borneo FC melakukan rotasi pemain untuk laga selanjutnya agar konsistensi tim tetap terjaga di kompetisi.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengakui jadwal pertandingan yang sangat padat dan perjalanan yang panjang ketika melakukan laga tandang membuat pemainnya mengalami kelelahan.

“Kami tahu, kompetisi sangat padat. Ditambah waktu perjalanan yang panjang membuat tim kelelahan,” kata Dejan.

Untuk menjaga stamina pemain tetap konsisten, Dejan akan melakukan rotasi pada laga kontra Barito Putra, Senin (16/7/2018).

Menurut pelatih asal Serbia itu, pertandingan akan berjalan sulit bagi tim jika tidak melakukan rotasi. Selain ada pemain akumulasi kartu dan mengalami cedera, ada pemain yang terus bermain selama tujuh pertandingan.

loading...

“Ya, kami akan melakukan rotasi pemain pertandingan berikutnya lawan Barito. Kalau kami tidak rotasi, pertandingan akan sulit. Ada pemain yang terus bermain tujuh laga tanpa rotasi, ada kartu kuning dan cedera ,” ujar mantan pemain Persebaya ini.

Selain itu, Dejan juga melakukan evaluasi atas kesalahan-kesalahan yang di lakukan pemain pada laga sebelumnya untuk menjadi lebih baik. Menurutnya, masih ada waktu untuk bisa memperbaiki tim di putaran kedua nanti.

“Kami evaluasi tim, putaran pertama tinggal beberapa laga. Kami butuh proses untuk menjadi lebih baik kedepannya di putaran kedua,” kata pelatih 49 tahun ini.