Akademi Persib Jadi Wakil Indonesia di China

Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) resmi melepas tim Akademi Persib Bandung U-12 yang akan tampil di ajang Dream Come True International Youth Football Tournamen 2018.

Rencananya, turnamen itu akan berlangsung di China pada 17-22 Juli 2018.

Tim U-12 Persib berhak menjabat predikat Timnas Pelajar lantaran lolos menjadi wakil Indonesia ke China setelah mereka berhasil menjadi yang terbaik di babak kualifikasi fase regional provinsi dan nasional.

Pada laga final, Tim U-12 Persib mengalahkan tim akademi binaan Gresik United dan Bhayangkara FC.

Tak hanya U-12, turnamen itu juga akan mempertandingkan U-7, U-8, U-9, U-10, U-11, U-14, U-15, dan U-16.

Akan ada 15 negara yang berasal dari Asia, Australia, Eropa, Eropa Timur, dan Timur Tengah yang mengikuti di beberapa kategori usia yang dipertandingkan.

“Seperti yang sudah kami rencanakan, bahwa di basic kami ingin bangun di usia muda. Di mana tahun ini kami sudah membuka akademi Persib.”

“Ini kelompok U-12, yang kemarin terpilih mewakili akademi, dan syukur kini bisa lolos mewakili Indonesia di Dream Come True International Youth Fooball Tournamen 2018,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, di Kantor Kemenpora, Jumat (13/7/2018).

Turnamen di China itu sangat menarik karena memberikan kesempatan kepada bibit-bibit pesepakbola usia muda di Tanah Air untuk dapat bertanding di level Internasional.

Jika tim U-12 Persib beruntung, maka mereka akan mendapatkan beasiswa gratis selama 4 tahun di Leicester, Inggris, melalui tallent scouting yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

“Ini merupakan program jangka panjang yang memang kami buat sebagai dasar, dari program jangka Persib. Dimana mudah-mudahan, anak-anak muda ini jadi cikap bakal untuk pemain-pemain Persib senior. Jadi ini memang program yang memang sudah kami buat dan rencanakan,” jelas Teddy.

loading...