Srdan Ostojic Mengklaim Sudah Teken Kontrak dengan Arema

Satu slot pemain asing Arema FC dipastikan bakal jadi milik kiper Srdan Ostojic. Pemain 35 tahun asal Serbia itu sudah mendapatkan rekomendasi kontrak dari tim pelatih Arema.

Ostojic bahkan mengakui sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan manajemen Singo Edan. Hanya tinggal menunggu waktu saja baginya untuk segera melakukan prosesi perkenalan dan mendapatkan pengesahan untuk bisa bermain di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan di Indosiar.

“Sekarang saya sudah tanda tangan kontrak. Tes medis sudah juga dilakukan. Tinggal sedikit lagi untuk bisa bermain. Tentu saya senang sekali,” kata Ostojic.

Kendala yang kini masih dihadapi adalah persoalan izin kerja atau IMTA yang belum turun sehingga dia belum bisa mendapatkan pengesahan dari operator kompetisi. Jika surat tersebut sudah dikantongi, Arema segera memperkenalkannya.

Ostjic mengaku sudah beradaptasi untuk tinggal di Malang hingga musim ini berakhir. Dia melihat di Malang, persoalan utama adalah kemacetan. “Di sini kota yang padat dan macet. Tapi, tidak masalah. Semua masih bisa teratasi,” kata mantan kiper FK Zemun di Serbia tersebut.

Ostojic hampir tiga minggu menjalani seleksi di Arema. Dia tidak hanya dapat kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya tetapi juga mendapat kesempatan untuk mengikuti laga tandang di Banjarmasin tengah pekan lalu. Tujuannya, untuk memberikan gambaran partai tandang di Indonesia dengan perjalanan yang panjang.

Lantaran sudah mendapatkan gambaran langsung tentang kompetisi di Indonesia, Ostojic tidak keder. Dia justru menganggapnya jadi tantangan tersendiri. Apalagi dia juga tidak sendirian. Dia bisa selalu berkomunikasi dengan pelatih kepala, Milan Petrovic, Branislav Radojcic (pelatih kiper), serta Dusan Momcilovic (pelatih fisik).

Dengan bergabungnya Ostojic, posisi kiper utama akan jadi miliknya sehingga Joko Ribowo, yang sedang tampil apik, terpaksa harus tergeser. Sementara kiper keempat Arema, Tedi Heri, justru lebih dulu didepak bersama tujuh pemain lainnya.

loading...