PSMS Medan Resmi Datangkan Eks Pelatih Persipura Usai Depak Djadjang Nurdjaman

Tak membutuhkan waktu lama bagi manajemen PSMS Medan untuk mencari sosok pengganti kepala pelatih Djadjang Nurdjaman.

Seusai mendepak Djadjang Nurdjaman, eks pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, ditunjuk menjadi nakhoda skuat Ayam Kinantan di sisa kompetisi Liga 1 musim 2018.

Dalam waktu dekat, Peter Butler akan segera bergabung bersama skuat Ayam Kinantan dan kabar ini disampaikan langsung oleh CEO PSMS Medan, Dhody Thahir.

“Kami sudah mendapatkan gantinya, yaitu mantan Pelatih Persipura asal Inggris, Peter Butler,” ujar Dhody Thahir saat dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

“Dia masih berada di Manchester, tapi sudah kami belikan tiket (ke Indonesia). Paling lama besok dia sudah sampai ke Medan,” katanya menambahkan.

Sosok pelatih berpaspor Inggris itu diyakini dapat mendongkrak prestasi PSMS Medan untuk segera beranjak dari zona degradasi.

Pasalnya, menurut Dhody, Peter merupakan pelatih yang cukup disiplin serta pengalamannya saat membesut Persipura diyakini dapat sepaham dengan keinginan manajemen PSMS.

“Kami melihat pengalaman yang dia miliki saat bersama Persipura cukup baik. Kemarin, dia sempat membawa Persipura ke posisi papan atas klasemen,” ujarnya.

“Kemudian dia pelatih asing, jadi bisa lebih disiplin. Apalagi Inggris, negara maju,” bebernya.

Dhody Thahir memastikan bahwa Peter Butler akan mulai menangani tim menjelang laga tandang kontra Persebaya Surabaya, Rabu (18/7/2018).

“Dia sudah resmi sebagai pelatih, jadi tinggal teken (kontrak-red) saja setelah tiba di Medan. Setelah itu lawan Persebaya nanti dia sudah bisa langsung menangani tim,” ucapnya.

“Tetapi mungkin nanti hanya bisa memberikan arahan dulu, karena dia mau lihat kondisi tim ini,” katanya mengakhiri.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*