Pelatih Perseru Serui Puji Kecerdikan Mario Gomez

Perseru Serui harus puas hanya meraih satu poin pada pekan ke-15 Liga 1 2018. Itu setelah, mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan Persib Bandung di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/7) petang.

Pelatih Perseru, I Putu Gede Dwi Santoso, mengaku kecewa dengan hasil ini karena gagal mendapatkan poin penuh di kandang sendiri. Namun begitu, dia tetap bersyukur karena timnya tetap masih mendapatkan satu poin.

Selain itu, mantan pemain Arema FC ini juga memuji pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez. “Ini situasinya sama seperti kami lawan PSM Makassar, hari ini anak-anak tampil di bawah performa. Ini jadi bahan koreksi buat saya dan pemain. Apalagi Persib datang sudah belajar lebih dulu dan coach Gomez saya pikir sangat cerdik,” ujar Putu Gede, dalam jumpa pers setelah laga.

Di samping itu, Putu Gede juga menjelaskan alasannya menempatkan Arthur Bonai di posisi bek tengah pada laga ini. Ini tak lepas dari banyaknya pemain yang harus absen di laga tersebut karena cedera maupun akumulasi kartu.

“Saya pusing lihat situasi kedalaman skuat kami. Sebenarnya saya harapkan ada (Habel Boas Inzaghi) Isir, tapi dia absen dalam dua hari latihan dan menjadi masalah buat kami. Arthur pun cukup lumayan, tapi kami memiliki masalah di gelandang, karena Ronaldo Mesido juga tidak fit. Jadi kondisinya memang banyak sekali masalah,” jelasnya.

Sementara itu, penggawa Perseru, Tonny Roy Ayomi, mencoba menerima hasil imbang ini. “Saya sebagai pemain sempat kecewa karena tak mendapatkan poin penuh, kami berharap pertandingan berikutnya bisa mendapatkan poin penuh. Namun kami tetap bersyukur dapat satu poin, karena kita tahu Persib adalah tim yang kuat,” ujar Tonny.

Dengan hasil ini, masih berkutat di posisi ke-14 dengan 18 poin. Sedangkan Persib berada di peringkat kedelapan dengan nilai 22.(gk-72)