Ini Masalah Egy Maulana Vikri hingga Kurang Maksimal Lawan Malaysia

Beberapa pemain timnas U-19 Indonesia menjadi sorotan dalam laga semifinal Piala AFF U-19 melawan Malaysia pada Kamis (12/7/2018).

Pada laga melawan Malaysia U-19, timnas U-19 Indonesia harus menyerah dalam babak adu penalti dengan skor akhir 3-4.

Salah satu pemain Garuda Nusantara yang mendapat lampu sorot adalah sosok Egy Maulana Vikri.

Egy menjalani pertandingan pertama di Piala AFF U-19 2018 pada babak semifinal lantaran masih belum bisa bergabung dengan timnas U-19 Indonesia selama babak penyisihan.

Sang pemain masih berada di Polandia bersama rekan-rekannya di klub Lechia Gdansk untuk pemusatan latihan saat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 berlangsung.

Egy Maulana Vikri lalu baru mendarat di Indonesia pada Selasa (10/7/2018) malam dan lakoni laga pertama di Piala AFF U-19 2018 pada Kamis (12/7/2018).

Dalam penampilannya, Egy disorot setelah berhasil cetak gol cepat lewat eksekusi penaltinya saat pertandingan belum genap berjalan dua menit.

Gol Egy Maulana Vikri bahkan menjadi gol tercepat di ajang Piala AFF U-19 2018 hingga babak semifinal.

Sang pemain juga kembali menjadi perhatian setelah terlihat kelelahan di babak kedua hingga ditarik keluar pada menit ke-88.

Lantas, apakah kondisi Egy Maulana Vikri baik-baik saja?

Dokter timnas U-19 Indonesia, Ifran Akhmad, lalu mengungkapkan kondisi Egy Maulana Vikri usai laga melawan Malaysia, Jumat (13/7/2018).

Ternyata, Egy Maulana tidak terkena cedera dengan insiden parah, tetapi karena kelelahan.

Faktor ‘jet lag’ dilihat oleh Ifran Akhmad menjadi poin yang menyebabkan penurunan performa Egy Maulana Vikri.

“Egy mungkin karena masih sedikit mengalami jet lag, jadi kemarin engap (ada masalah pernapasan) dan penyesuaian cuacanya juga,” kata Ifran Akhmad usai mendampingi latihan sore timnas U-19 Indonesia.

“Jadi kalau oksigennya berkurang, otomatis ototnya juga cepat kelelahan,” kata dokter tim ini menambahkan.