Sempat Berpikir Kalah, Persebaya Tak Menyangka Curi Poin di Jakarta

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera mengaku puas akan hasil imbang yang diraih timnya saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Baginya dia sempat berpikir bahwa Persebaya akan kalah oleh tim berjuluk The Guardians ini.

Bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Persebaya mampu membawa pulang satu poin dari Bhayangkara FC. Tim berjuluk Bajul Ijo ini menahan Bhayangkara dengan skor 3-3.

Menanggapi hasil imbang ini, Alfredo Vera selaku pelatih cukup puas. Terlebih gol oenyimbang yang dicetak David da Silva berada di penghujung laga yakni di menit 88.

“Tentu dengan hasil ini kita senang bisa dapat hasil imbang. saya pikir kami akan kalah waktu kedudukan 3-2, tapi pemain bereaksi bagus,” ucap Alfredo Vera selepas laga.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini juga mengapresiasi semangat juang anak asuhnya. Baginya mereka selalu fokus hingga 90 menit laga berakhir.

“Kunci hasil imbang kita adalah fokus. Di awal tidak bermain fokus, konsentrasi kurang, jadi kita lambat bereaksi. Tapi kami bisa stabil di babak kedua dan menahan imbang mereka,” tandasnya.

Berkat tambahan satu poin ini Persebaya untuk sementara menduduki peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2018. Irfan Jaya dan kolega mengumpulkan 19 poin dari 14 pertandingan yang telah dihelat.