Tanpa Dua Striker Andalan, Persib Tetap Incar Tiga Poin dari Markas Perseru

Persib Bandung menempuh perjalanan yang melelahkan dari Bandung menuju Serui, untuk persiapan menghadapi Perseru Serui pada laga tandang Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/07/18). 

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, perjalanan yang melelahkan tersebut bukan halangan bagi pasukannya pada pertandingan nanti. Justru hal tersebut, harus menjadi motivasi, agar pulang membawa poin penuh. 

Pelatih asal Argentina ini menyadari, untuk mengamankan poin tandang bukan perkara yang mudah, apalagi Perseru memiliki catatan positif ketika bermain di Serui. Untuk itu, ia meminta pasukannya bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan. 

“Kita tahu besok adalah game penting bagi kita, dan juga Perseru kuat di home, kita ingin mengambil tiga poin besok, karena penting bagi tim kita,” tegas Gomez. 

Pada pertandingan kandang terakhir, Perseru mampu meraih hasil maksimal setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 3-1. Hasil tersebut, bisa menjadi modal bagi anak asuh pelatih I Putu Gede saat bertemu Persib. 

Gomez sendiri tidak menjadikan pertandingan Perseru kontra Persija sebagai pantokan. Pasalnya, laga kali ini baik dari segi permainan maupun komposisi pemain berbeda dengan sebelumnya. 

“Ini adalah momen berbeda, game yang berbeda, karena beberapa waktu kamu kalah di game terakhir, namun di game selanjutnya hasilnya berbeda, itu juga terjadi pada kita,” jelas Gomez. 

Pada pertandingan kali ini Persib harus kelihangan dua striker andalannya, Jonathan Bauman yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning dan Ezehciel Ndouassel yang mengalami keluhan di bagian bahu kanannya. 

Meski begitu, Gomez sudah mempersiapkan pemain lain untuk mengisi posisi striker yang ditinggalkan Bauman dan Ezehciel.