PSMS Vs Persipura: Tim Terluka Bertekad Bangkit

PSMS Medan dan Persipura Jayapura akan saling berhadapan di laga pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/7/2018). Dua tim yang sama-sama terluka di pertandingan terakhir termotivasi untuk bisa meraih hasil positif dalam pertandingan ini.

PSMS Medan kalah tipis 0-1 dari Madura United dalam pertandingan terakhir. Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga secara berturut-turut yang dialami PSMS, termasuk kekalahan 0-3 dari Persib Bandung di Stadion Teladan sebelum libur Idulfitri 2018.

“Laga ini wajib kami menangi untuk mendongkrak posisi kami di klasemen sementara. Jika sampai terpeleset, maka berakibat fatal dalam peringkat kami di klasemen,” ujar pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman.

PSMS Medan memang terpuruk di klasemen Liga 1 2018. Tiga kekalahan secara berturut-turut membuat mereka harus menderita di zona degradasi dengan menempati posisi ke-17.

Namun, tekad PSMS untuk meraih poin maksimal saat menghadapi Persipura harus disertai kerja sangat keras mengingat sejumlah pemain yang harus absen. Reinaldo Lobo, Frets Butuan, dan Muhammad Alwi Slamat, tak bisa tampil. Reinaldo Lobo menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Frets dan Alwi tengah mendapatkan panggilan dari kesatuannya.

“Memang absennya mereka akan sedikit berpengaruh. Namun, kami sudah mempersiapkan para pemain pengganti dengan kualitas yang sepadan. Kuncinya di pertandingan ini adalah fokus dan konsentrasi,” ujar pelatih PSMS Medan yang akrab disapa Djanur itu.

Tak berbeda dengan PSMS, Persipura juga baru saja merasakan luka yang dalam setelah tren tak terkalahkan di Stadion Mandala dinodai oleh Bhayangkara FC yang mencuri tiga poin di Jayapura lewat kemenangan 2-0. Kekalahan itu tentu membuat Persipura tak ingin lagi kehilangan poin yang membuat mereka kian merosot.

Asisten pelatih Persipura, Tony Ho tak kalah yakin timnya bisa membawa poin dari lawatan ke Kota Medan. Persipura pun membidik PSMS sebagai sasaran tembak untuk bangkit dari kekalahan.

“Kami sudah membenahi kekurangan yang terjadi di pertandingan sebelumnya. Memang ada sentuhan pemain yang hilang karena setelah libur kami tidak ada uji coba,” ungkap Tony Ho.

“Kami datang bukan sebagai turis dan kita coba untuk mengimbangi. Kami berharap adanya keberuntungan untuk membawa poin dari Medan,” tukasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

PSMS (4-3-2-1): Abdul Rohim (kiper); Amarzukih, Roni Fatahilah, M. Roby, Jajang Sukmara (belakang); Legimin Raharjo, Dilshod Sharofetdinov, Abdul Aziz, Suhandi, Fredyan Wahyu (tengah); Wilfried Yessoh (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper);Boas Artururi, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga (belakang); Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes (tengah); Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira (depan)

Pelatih: Tony Ho