Kemenpora Apresiasi Gairah Sepakbola Di Bangka Belitung

Pembukaan Liga Sepakbola berjenjang Piala Menpora U-12, U-14, U-16, dan U-21 di Provinsi Bangka Belitung sudah digelar di Stadion Binajaya Muntok, Bangka Barat, Rabu (11/7).

Dalam laga pembukaan ini, dilakukan seremonial kick-off oleh Asdep Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Alman Hudri, Bupati Bangka Barat Parhan Ali, dan stake holder olahraga di Provinsi Bangka Belitung.

Alman memaparkan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan support besar untuk sepakbola Indonesia ke depan. Makanya, ia sangat senang dengan antusiasme yang diperlihatkan para kontestan.

“Kami apresiasi besar untuk pelaksanaan ini terhadap Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Barat. Ini adalah harapan bagi sepak bola Indonesia ke depan,” kata Alman.

Kadispora Provinsi Bangka Belitung Suharto bangga wilayahnya menjadi salah satu provinsi yang dipercaya menggelar program ini. Ia pun berharap ajang ini dapat berjalan baik sampai akhir.

“Kami senang, dengan program ini. Kami saat ini telah mengirimkan empat atlet di timnas sepakbola wanita. Kami juga kirimkan dua atlet untuk cabor atletik di Asian Games 2018 nanti. Dengan program ini, kami ingin menambah sumbangsih bagi negara,” ujar Suharto.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Parhan Ali berharap even seperti ini semakin banyak. Sebab, daerah memang membutuhkan support program dari pusat untuk terus menggairahkan olahraga.

“Kami ingin turut menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018 khususnya, dan umumnya untuk olahraga Indonesia. Kami ingin membudayakan masyaralat berolahraga dan turut menggelorakan program Ayo Olahraga Kemenpora,” ungkapnya.

Dalam laga pembukaan, tim Bangka Barat melawan Bangka Tengah berakhir imbang 0-0. Kemenpora melihat, performa kedua tim yang tampil cukup apik dan menegaskan bahwa mereka siap untuk bersaing di seri nasional pada 3-7 September di Bali.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*