Ivan Carlos Marah Saat Diganti Lawan SFC? Ini Kata Pelatih Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, buka suara terkait kabar Ivan Carlos marah saat digantikan lawan Sriwijaya FC. Malah, dia bilang kalau Ivan mengerti keputusannya.

Ivan Carlos dalam laga itu sukses mencetak gol debut untuk Macan Kemayoran di Liga 1. Dia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Ismed Sofyan lewat tandukan kepala.

Kendati begitu, eks striker Persela Lamongan itu cuma bermain 53 menit. Dia digantikan oleh Ahmad Syaifullah dan dikabarkan tak puas dengan pergantian tersebut. Kabar itu buru-buru disanggah oleh Teco.

“Sama sekali tidak (marah), dia salam kepada saya, dia orang tim yang tahu kerja sama. Dia tahu ini sepak bola bukan olahraga satu orang. Ini bukan Ivan, dia bukan klub, ini Persija, dia sangat tahu pemain bisa inti, bisa cadangan, bisa diganti, ini biasa,” ungkap Teco usai pertandingan kepada wartawan.

Pelatih asal Brasil tersebut membeberkan alasan menggantikan Ivan. Dia lebih ingin memberikan kesempatan kepada banyak pemain muda, termasuk Ahmad Syaifullah agar mendapatkan jam terbang.

“Ini situasi sepak bola yang harus diputuskan oleh pelatih. Saya harus berpikir terbaik untuk tim. Dia sudah bermain lawan PSM, dia main sangat bagus di sana, dan hari ini kamu tahu sendiri Sriwijaya FC punya bek kanan yang agresif yang membantu penyerangan dengan crossing beberapa kali di babak pertama. Saya pasang Syaiful untuk matikan dia,” pungkas dia.