Hadapi PSMS Medan, Ini yang Ditakutkan Persipura Jayapura

Persipura Jayapura belum pernah meraih satu pun kemenangan dari tujuh laga tandangnya di Liga 1 2018, sejak Maret lalu.

Untuk itu, lawatan ke markas PSMS Medan, Kamis (12/07/18), akan menjadi laga yang penting bagi skuat Mutiara Hitam mematahkan rekor buruk di laga tandang.

Juara empat kali Liga Indonesia itu baru meraih tiga poin di tujuh laga kandangnya, dan telah mengalami empat kali kekalahan di markas Arema, Persib, Persija dan Bali United.

Boaz Solossa dan kolega tentunya tak ingin berlanjut dalam tren negatif di laga tandangnya, mengingat saat ini posisi Persipura terus merosot di peringkat ke-9 Klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 19 poin.

Persipura yang masih belum mendapatkan kepastian soal status pelatih barunya asal Brasil, Amilton Silva de Olivera lantaran masih menunggu proses administrasi dan izin kerja, berharap bisa menebus kekalahan yang diderita dari Bhayangkara FC.

Tim asal Papua ini masih punya kans untuk meraih poin di kandang tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Pasalnya, dari dua laga resmi saat bertemu PSMS Medan, Persipura tak pernah mengalami kekalahan.

Pertama, Boaz dkk menang dengan skor lima gol tanpa balas dan kedua bermain imbang tanpa gol, pada 2012 silam.

Sementara bagi PSMS Medan yang saat ini masih bercokol satu strip diatas juru kunci atau diperingkat ke-17, juga tak mau Kehilangan poin dari tamunya. 

Meski dalam laga kandang terakhirnya skuat besutan Djajang Nurjaman itu mengalami kekalahan tiga gol dari Persib Bandung. Namun, PSMS punya rekor bagus saat berlaga di hadapan publik sendiri dengan raihan lima kali kemenangan.