Rasa Lelah Pemain Arema Hilang Setelah Mengimbangi Barito Putera

Perjuangan Arema FC melakoni laga tandang di markas Barito Putera membuahkan hasil positif. Mereka berhasil meraih satu poin, Rabu (11/7/2018).

Raihan satu poin ini sudah dianggap maksimal karena stamina pemain Arema sudah terkuras sebelum pertandingan. Penyebabnya perjalanan H-1 yang melelahkan selama 12 jam dari Malang menuju Banjarmasin.

Dalam pertandingan tadi, permainan Arema terlihat kurang maksimal. Stamina yang tidak bugar membuat serangan tim Singo Edan tumpul. Duet Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo tidak bisa berbuat banyak. Rapatnya pertahanan Barito Putera yang dikawal Hansamu Yama Pranata dkk. juga membuat serangan Arema tidak tajam lagi.

“Kami memang kurang istirahat setelah perjalanan sehari sebelum pertandingan. Semua pemain sudah berusaha mengeluarkan tenaga yang masih dimiliki,” kata gelandang Arema, Hendro Siswanto.

Dalam pertandingan tersebut, Hendro mengalami cedera di kepalanya pada babak kedua. Namun dia masih bisa melanjutkan pertandingan hingga usai. Dalam pertandingan ini, Arema memang tidak bisa tampil dengan komposisi terbaik. Striker Tiago Furtuoso dan kapten tim Purwaka Yudi tidak dibawa karena cedera. Sehingga pelatih Milan Petrovic.

“Kami bermain dengan beberapa pemain pengganti hari ini. Jadi, hasil imbang sudah sangat bagus apalagi Arema bermain sebagai tim tamu,” kata pelatih Milan Petrovic.

Dengan tambahan poin ini, Arema bisa pulang dengan rasa bangga karena tim yang ditahan imbang adalah pemuncak klasemen sementara. Sementara Arema merupakan tim yang sedang bangkit dari papan bawah.

“Kami bersyukur semua rencana bisa berjalan baik dalam away ini. Sekarang waktunya menatap pertandingan yang juga berjarak dekat pada akhir pekan ini (PS Tira),” imbuh Milan.

Milan berharap kondisi pemain Arema bisa lebih baik setelah melawan Barito Putera karena bermain di kandang sendiri sehingga rasa lelah perjalanan jauh tidak akan membayangi lagi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*