Ivan Carlos Makin Percaya Diri Usai Bobol Gawang Sriwijaya FC

Penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos turut menyumbang satu gol saat Macan Kemayoran menahan imbang Sriwijaya FC (SFC) 2-2 pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018). Gol tersebut menaikkan mental bertanding bomber asal Brasil itu.

Gol Ivan ke gawang SFC tercipta jelang akhir babak pertama. Memanfaatkan bola rebound yang mengenai mistar gawang dari tendangan bebas Ismed Sofyan, sundulannya sukses membobol gawang Laskar Wong Kito yang dijaga kiper Teja Paku Alam.

Ivan mengatakan, penampilan apiknya pada laga kontra SFC membuat kepercayaan dirinya meningkat. Hal itu pun bakal berdampak baik pada penampilannya di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kemarin adalah pertandingan yang bagus dan saya sangat bahagia untuk memulai pertandingan lagi. Tentu ini membuat rasa percaya diri saya bertambah,” ujar Ivan, Rabu (11/7).

“Namun saya berjanji akan terus meningkatkan diri di laga selanjutnya agar nantinya membantu persija untuk memenangkan pertandingan,” tambah penyerang berusia 29 tahun ini.

Lebih lanjut, Ivan mempersembahkan gol tersebut untuk pendukung setia Persija, The Jakmania yang sudah hadir langsung ke Palembang.

“Mereka ke stadion dengan melalui perjalanan yang panjang dan ini sangat penting,” kata mantan pemain Persela Lamongan ini.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija akan menjamu Bali United pada 17 Juli mendatang. Laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).