Indra Sjafri: Kami Siap Lahir Batin Hadapi Malaysia

Satu misi telah tercapai: menjejak babak semifinal. Akan tetapi, itu saja tak cukup. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tentu ingin melangkah lebih jauh dengan mencengkram tiket final Piala AFF U-19.

Kendati demikian, hasrat untuk mengulangi pencapaian pada 2013 lalu juga tak akan mudah. Pasalnya, Malaysia U-19 telah menunggu skuat ‘Garuda Nusantara’ dalam babak semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) pukul 19:00 WIB.

Timnas U-19 melaju ke fase gugur sebagai runner-up Grup A, sementara Malaysia U-19 melaju ke semifinal berstatus sebagai juara grup. Sedangkan, partai semifinal lainnya akan mempertemukan Thailand U-19 vs Myanmar U-19.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku timnya telah siap untuk menghadapi Malaysia. Akan tetapi, ia enggan membicarakan terkait taktik dan strategi pada laga nanti.

“Bismillah. Kami, jajaran pelatih, pemain, dan ofisial sudah siap lahir dan batin menghadapi Malaysia. Insya Allah kami akan berikan hasil terbaik,” ujar Indra ketika dihubungi kumparanBOLA, Rabu (11/7).

Indra juga menolak untuk membeberkan terkait pemilihan pemain pada laga nanti, termasuk apakah akan kembali melakukan rotasi.

“Yang pasti kondisi semua pemain saat ini baik-baik saja, tidak ada yang cedera. Semua siap diturunkan nanti,” katanya.

Terakhir kali, Timnas U-19 harus menelan kekalahan kala berhadapan dengan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 pada tahun lalu. Pada laga yang berlangsung di Paju, Korea Selatan, Witan Sulaeman dan kolega menyerah dengan skor telak 1-4.

Sementara, pertemuan terakhir di Piala AFF U-19 terjadi pada 2013 silam di fase grup. Saat itu, Timnas U-19 yang dibintangi oleh Evan Dimas Darmono bermain imbang 1-1.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*