Dilema Simon McMenemy saat Timnas Inggris Lakoni Laga Semifinal Piala Dunia 2018

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dihadapkan dengan situasi membingungkan menjelang semifinal Piala Dunia 2018 antara timnas Inggris melawan timnas Kroasia.

Laga itu akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Kamis, (12/7/2018) mulai pukul 01.00 WIB.

Itu menjadi dilema buat Simon McMenemy, yang pada pagi harinya akan memimpin latihan Bhayangkara FC, Kamis mulai pukul 08.00 WIB.

Hal itu diutarakan Simon kala menjawab pertanyaan wartawan soal kelemahan timnya yang berkali-kali membuat kesalahan dengan membiarkan lawan mengejar ketertinggalan.

Bhayangkara gagal mempertahankan keunggulan 2-0 dan 3-2, hingga akhirnya diimbangi Persebaya 3-3 pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018) sore.

“Saya tidak bisa mengantisipasi hal seperti itu karena kesalahan akan selalu datang. Tetapi, saya akan mencoba melawan itu,” kata Simon seusai laga kontra Persebaya.

“Tetapi saya harus menemukan solusi di lini belakang. Makanya, kami jam 8 pagi harus langsung latihan. Hal itu akan sulit, karena saya akan begadang menonton Inggris menang malam ini di semifinal,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku akan semangat memimpin latihan jika Inggris bisa memenangi pertandingan.

“Inggris pasti juara, ‘Football’s Coming Home’. Tetapi kalau kalah, sepertinya saya tidak akan datang ke latihan,” tuturnya berkelakar.