Barito Putera Vs Arema FC: Tuan Rumah Tetap Membumi

Barito Putera, yang saat ini berada di puncak klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, akan menjamu Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada laga pekan ke-15, Rabu (11/7/2018). Meski menghadapi Arema yang berada jauh di bawahnya, Barito Putera tak ingin terlalu percaya diri.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menegaskan prestasi timnya dengan berada di puncak klasemen justru menjadi ujian yang sebenarnya dan akan terasa lebih berat.

“Kami tak ingin bermain terlalu percaya diri melawan Arema. Untuk posisi kami yang berada di puncak klasemen, itu sebuah kebetulan yang terjadi pada awal musim saja,” ujar Jacksen.

Menurut Jacksen, Arema merupakan lawan yang tak bisa dianggap enteng meski saat ini berada di peringkat ke-12 dalam klasemen Liga 1 2018. Meski Barito Putera baru meraih kemenangan dalam laga tandang kontra Mitra Kukar berkat empat gol yang dicetak Samsul Arif, Jacksen menegaskan perlunya konsentrasi saat menghadapi Arema.

“Satu hal yang paling penting, kami bermain dengan konsentrasi bagus dan disiplin,” lanjut pelatih yang kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia sejak menjadi pemain itu.

Di sisi lain, Arema FC bertandang ke markas Barito Putera dengan kondisi kelelahan. Jarak pertandingan yang hanya berselang tiga hari, plus skuat Singo Edan sempat kehabisan tiket penerbangan langsung menuju Banjarmasin dan akhirnya harus terbang lebih dulu ke Jakarta, menjadi penyebab kondisi kebugaran pemain tak terlalu baik.

Namun, pelatih Arema, Milan Petrovic, menegaskan timnya tak akan mengeluh dengan kondisi tersebut dan siap tampil maksimal untuk bisa mencuri poin di Banjarmasin. Ujian berat ke Banjarmasin membuat Arema justru termotivasi untuk bisa meraih hasil positif.

“Kami sudah memprediksi laga tandang kontra Barito Putera terasa berat. Namun, ini semua harus tetap dijalani. Semoga perjuangan ini tidak sia-sia,” ujar Milan Petrovic.

Arema FC berlatih di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (Bola.com/Iwan Setiawan)
Tak hanya terkendala kondisi fisik akibat kelelahan, Arema juga harus kehilangan dua pemain inti, yaitu Purwaka Yudi dan Thiago Furtuoso. Dua pemain tersebut masih dalam pemulihan cedera dan ditinggal di Malang. Meski merasa cukup kehilangan, Milan menegaskan sudah mempersiapkan pemain pengganti yang akan membuktikan Arema tetap bisa berjuang.

“Sebenarnya akan lebih baik jika mereka juga ada di sini. Namun, penggantinya sudah kami siapkan. Semoga semua berjalan sesuai dengan rencana. Tentu kami ingin perlahan bisa naik dalam klasemen, dan caranya dengan tidak kehilangan banyak poin,” ujar pelatih berusia 57 tahun itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Gavin Kwan Adsit, Aaron Evans, Hansamu Yama, Rony Beroperay (belakang); Juan Pino, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba (tengah); Douglas Packer, Samsul Arif, Rizky Pora (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

Arema FC (4-4-2): Joko Ribowo (kiper); Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Israel Wamiau, Bagas Adi (belakang); Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Ahmad Alfarizi (tengah); Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milan Petrovic

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*