PSS Sleman Gagal Bawa Pulang Poin dari Kandang Kalteng Putra

PSS Sleman gagal membawa pulang poin dari tur Kalimantan kedua setelah harus mengakui keunggulan tipis tuan rumah, Kalteng Putra 0-1 pada lanjutan pekan ketujuh Liga 2 2018 di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (10/7/2018).

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh pemain belakang Taufiq Kasrun melalui eksekusi penalti pada awal babak kedua tepatnya menit ke-49.

Tampil mengandalkan Adi Nugroho sebagai juru gedor, PSS Sleman mampu mengimbangi permainan dari tuan rumah yang bermaterikan sejumlah pemain senior, sebut saja Firman Utina di lini tengah serta Taufiq Kasrun dan juga Michael Orah di lini belakang.

Tempo permainan cepat dari tuan rumah beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Ega Rizky, beruntung mantan penjaga gawang PSCS Cilacap ini mampu mementahkan peluang dari Kalteng Putra.

Menit ke-8 Adi Nugroho mendapat peluang usai menerima umpan dari tendangan sudut, namun sundulan eks penggawa Semen Padang ini masih jauh dari sasaran.

Tuan rumah memperoleh peluang emas pada menit ke-19, namun bola masih melebar tipis dari gawang PSS Sleman.

Strategi mengandalkan dua sayap Rifal Lastori dan juga Slamet Budiono yang menjadi andalan dilaga sebelumnya kontra Persiba beberapa kali merepotkan lini pertahanan tuan rumah, namun kerap mentah di kaki pemain belakang lawan.

Sebaliknya, tuan rumah mengandalkan serangan yang dibangun melalui gelandang senior Firman Utina. Tapi hingga babak pertama usai, tak satu pun gol dapat tercipta.

Di awal babak kedua Kalteng Putra makin gencar melakukan serangan, hasilnya belum lama setelah kick off babak kedua berjalan tuan rumah memperoleh hadiah penalti yang sukses eksekusi oleh Taufiq Kasrun.

Unggul satu gol, tuan rumah tak lantas mengendurkan serangan. Sebaliknya, PSS Sleman lebih cenderung menunggu dan membuka peluang melalui serangan balik.

Namun upaya dari Adi Nugroho untuk memaksakan hasil imbang masih gagal hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman gagal memangkas poin dari pemuncak grup Wilayah Timur Madura FC yang mengumpulkan 17 poin, terpaut empat angka dari tim berjuluk Elang Jawa.