Malam Ini, Egy Maulana Vikri Tiba di Surabaya

Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, kemungkinan bakal tampil pada semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 12 Juli. Pemain berusia 18 tahun itu dijadwalkan tiba di Surabaya, Selasa (10/7/2018) setelah menempuh perjalanan jauh dari Polandia.

“Egy mendarat di Bandara Juanda malam ini sekitar pukul 21.00 WIB. Dia langsung menuju hotel untuk bergabung dengan tim,” kata manajer Timnas U-19, Daconi kepada Bola.com, Selasa (10/7/2018) pagi.

Kehadiran pemain jebolan SKO Ragunan itu bakal menambah opsi di sektor penyerang sayap Timnas Indonesia U-19. Dari lima pertandingan fase grup, pos itu secara bergantian diisi Feby Eka Putra, Saddil Ramdhani, Samuel Cristianson, hingga Witan Sulaiman.

Daconi memastikan Egy Maulana disiapkan untuk menghadapi partai semifinal. Dirinya tak mengkhawatirkan kondisi kebugaran sang pemain. Egy bakal fit meski baru saja menjalani perjalanan jauh.

“Saya sudah berpesan ke Egy untuk selalu istirahat saat di pesawat. Masih ada waktu recovery selama sehari dan kami rasa cukup untuk mengembalikan kondisi kebugarannya,” jelas pria yang juga Direktur Produksi PT Semen Baturaja itu.

Dengan kekalahan di laga terakhir dari Thailand U-19, Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018 sebagai runner-up Grup A. Thailand berhasil naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 13 poin, unggul satu poin dari Tim Garuda Nusantara.