Madura United Kembali Merekrut Peter Odemwingie

Madura United secara resmi mendatangkan kembali striker Nigeria, Peter Odemwingie. Mantan pemain Stoke City itu dipastikan akan kembali berseragam Laskar Sape Kerap pada putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Kabar tersebut dibenarkan manajer Madura United, Haruna Soemitro. Haruna juga menyebutkan tanggal kedatangan Odemwingie ke Indonesia.

“Kami pastikan Peter Odemwinge akan kembali dan dia akan berada di Indonesia pada 18 Juli 2018. Sudah pasti bergabung. Ini sifatnya melanjutkan kontrak yang dulu dan semua masalah yang sempat terjadi sekarang sudah beres,” ungkap Haruna.

Pada musim lalu, Odemwingie gabung Madura United dengan status sebagai marquee player bermodalkan pengalaman di Eropa dan Piala Dunia.

Dengan kehadiran Odemwingie, Haruna menyebutkan bakal ada satu nama pemain depan yang dicoret. Namun, dia masih enggan menyebutkan pemain yang akan dikeluarkan itu.

“Sejauh ini, pelatih masih belum memberikan rekomendasi siapa yang kami coret. Kami masih tunggu pelatih dulu dan dia masih ingin lihat perkembangan pemain asing yang akan kami coret,” imbuhnya.

Pencoretan pemain ini sangat mungkin dilakukan untuk memberi tempat bagi Odemwingie yang berstatus pemain asing. Namun, posisi Nuriddin Davronov sebagai pemain di bawah naungan AFC (Asia) akan aman mengingat berbeda konfederasi dengan Odemwingie yang merupakan pemain CAF (Afrika).

Ada tiga pemain yang sangat mungkin dicoret karena berasal dari konfederasi selain Asia. Tiga pemain itu adalah Fabiano Beltrame (Brasil), Beto de Paula (Brasil), dan Zah Rahan Krangar (Liberia).

Jika melihat posisi bermain, Beto de Paula kemungkinan besar menjadi pemain yang dimaksud. Sebab, dia juga berposisi sebagai striker dan menempati posisi yang biasa dimainkan Odemwingie di tim Madura United.