Disebut Titisan Boaz Solossa, Begini Respon Todd Rivaldo Ferre

Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre menjadi idola baru bagi penggemar sepak bola di Tanah Air. Sebab aksinya bersama Tim Garuda Nusantara pada turnamen Piala AFF U-19 2018 selalu mengundang decak kagum.

Sebagai playmaker, Todd Ferre selalu menjadi pembeda di setiap pertandingan yang dilalui oleh timnas U-19. Aksinya yang lincah, didukung dengan tubuh yang mungil, Todd mampu menembus dan merepotkan barisan pertahanan lawan.

Bahkan sepanjang gelaran babak penyisihan grup A, ia sudah menyumbang dua gol untuk timnas U-19. Tak hanya itu, Todd juga sering terlibat dalam gol yang dicetak rekannya, terutama dalam dua laga terakhir melawan Vietnam dan Thailand.

Karena potensinya tersebut, Todd sering disebut-sebut sebagai salah satu titisan Boaz Solossa. Mengingat keduanya sama-sama berasal dari Papua dan berada di klub yang sama yakni Persipura Jayapura.

Yang membedakan dari kedua pemain tersebut hanyalah posisi bermain, jika Todd diplot sebagai gelandang serang. Boaz Solossa merupakan sosok penyerang andalan timnas Indonesia sejak level junior.

“Kalau ada yang ngomong seperti itu [titisan Boaz Solossa] saya bersyukur, tapi kalau mau samakan saya dengan kakak Boaz masih jauh,” ungkap Todd Ferre ditemui usai laga kontra Thailand.

Namun Todd Ferre tak menampik bahwa Boaz Solossa adalah salah satu sosok inspirasi dalam kariernya sebagai pesepakbola. Sehingga banyak hal yang akan ia contoh dari kapten Persipura Jayapura itu.

“Kakak Boaz punya pengalaman yang lebih banyak dari saya. Saya harus banyak belajar dari kakak Boaz,” imbuh Todd.

Pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 ini juga akan terus belajar dan menggunakan kesempatan bersama timnas untuk terus mengembangkan potensinya. Sehingga bisa terus berkontribusi untuk sepak bola Indonesia.

“Ini kesempatan dari coach Indra [Sjafri], saya tidak akan menyia-nyiakan dan akan memanfaatkan kesempatan ini,” pungkasnya.