Belum Dikontrak, Arema Bawa Ostojic Jalani Laga Tandang ke Banjarmasin

Ada yang janggal dalam rombongan Arema FC untuk laga tandang ke markas Barito Putera pada laga pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Indosiar, Rabu (11/7/2018). Arema membawa kiper seleksi, Srdan Ostojic, untuk berangkat bersama rombongan tim pada Selasa (10/7/2018).

Padahal, pemain asal Serbia itu belum resmi dikontrak. Saat ini statusnya baru pemain seleksi. Meski, dia sudah bergabung dengan latihan Arema dalam dua minggu terakhir.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Ostojic dibawa dengan tujuan memberikan pengalaman kepadanya terkait laga tandang di Indonesia lantaran banyak perjalanan panjang yang harus dilewati jika nanti resmi jadi kiper Arema.

“Dalam waktu dekat memang belum ada rencana merilis pemain baru. Namun, manajemen memercayakan sepenuhnya tim kepada pelatih,” kata Sudarmaji, media officer Arema.

Dengan dibawanya Ostojic, bisa diartikan sinyal dia akan dikontrak semakin besar. Arema tentu tidak mau rugi jika hanya membawa pemain untuk sekadar memberikan pengalaman tandang.

Ostojic kemungkinan sudah disiapkan sejak sekarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 sehingga saat sudah mendapat pengesahan, dia tidak kaget saat melakoni laga tandang yang jauh.

“Pelatih mengetahui pemain mana yang siap untuk bermain di Arema. Butuh mental yang kuat untuk berada di tim ini dan mengarungi kompetisi karena di putaran kedua ada beberapa away yang jauh dan menegangkan,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Jika melihat pertandingan tandang putaran kedua, Singo Edan harus menjalani laga melelahkan ke markas Persipura Jayapura. Selain itu ada tandang menegangkan di kandang Persib Bandung karena rivalitas dan gengsi. Pemain Arema kerap kali naik rantis sebagai kendaraan berangkat dan pulang dari stadion.

Sebagai pemanasan, Ostojic diajak ke Banjarmasin untuk merasakan sendiri laga tandang di Liga 1. Meski belum bisa dimainkan, kiper 35 tahun ini akan tetap mengikuti sesi latihan bersama Singo Edan selama rangkaian lawatan.

Dengan adanya Ostojic, Arema membawa 19 pemain ke markas Barito Putera. Dalam daftar nama itu, tidak ada dua pemain inti, Thiago Furtuoso dan Purwaka Yudi, yang masih berkutat dengan cedera.

Sedangkan Ricky Ohorella menjalani hukuman akumulasi kartu kuning sehingga Arema tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya.

Berikut daftar pemain yang Arema yang dibawa ke Banjarmasin:

Kiper: Joko Ribowo, Kartika Ajie, Srdan Ostojic

Belakang: Ahmad Alfarizi, Bagas Adi, Agil Munawar, Arthur Cunha, Israel Wimiau

Tengah: Juan Revi, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Dendi Santoso, M. Rafli, Ahmet Atayev, Ridwan Tawainella

Depan: Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*