Indra Sjafri Ingin Indonesia Bersua Malaysia di Final Piala AFF U-19 2018

Grup A sudah memiliki satu wakil di semifinal Piala AFF U-19 2018, yakni Timnas Indonesia U-19. Namun, hal yang berbeda terjadi pada Grup B.

Grup yang berisikan Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei. Dua kontestan yang disebut terakhir, sudah dipastikan tersingir karena raihan poin tak mungkin masuk dua posisi teratas.

Myanmar dan Malaysia sama-sama mengoleksi tujuh poin dan berada di dua posisi teratas. Sementara Timor Leste yang punya lima poin, masih berpotensi untuk lolos ke semifinal mengingat tersisa satu laga.

Di laga pamungkas, Timor Leste punya kans yang lebih besar karena menghadapi lawan yang telah tersingkir, yaitu Kamboja. Sementara Myanmar dan Malaysia akan saling sikut untuk mengamankan tiket.

Hasil klasemen akhir Grup B akan sangat menentukan calon lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia U-19 di semifinal nanti. Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sempat ingin mempertimbangkan kemungkinan calon lawan buat tim asuhannya.

Namun, kini Indra terlihat mulai memiliki gambaran baru. “Saya masih ingin lihat hasil Grup B. Tapi, lebih (ingin) berjumpa dengan Malaysia di pertandingan final,” kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Rivalitas yang dimiliki kedua negara tetangga ini bakal menjadi bumbu yang menarik dalam pertandingan. Apalagi, keduanya belum pernah saling bertemu di fase gugur.

Dalam sejarah Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia pernah tiga kali berjumpa. Namun, semuanya terjadi di babak grup dan selalu berakhir dengan berbagi angka alias skor imbang.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*