Antisipasi Penonton Timnas Indonesia U-19 Meluber, Panpel Sediakan 2 Layar Raksasa

Panitia penyelenggara pertandingan Piala AFF U-19 2018 menyediakan dua layar raksasa di dua titik sekitar Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, saat pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand, Senin (9/7/2018). Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi membeludaknya penonton pada laga tersebut.

Pada perhelatan Piala AFF U-19 2013, panpel dan aparat keamanan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sempat dibuat kalang kabut dengan membanjirnya penonton di luar stadion.

Mereka semakin panik lantaran penonton yang tidak bisa masuk ke stadion karena tiket sudah terjual habis meluapkan amarah dengan membakar loket penjualan tiket. Belajar dari pengalaman tersebut, panpel tak ingin hal itu terulang kembali pada perhelatan Piala AFF U-19 2018 di tempat yang sama.

Layar raksasa akan ditempatkan di area jogging track sisi utara atau lebih dikenal dengan karpet merah. Satu layar raksasa lagi akan dipasang di area parkir timur stadion.

“Layar raksasa ini kami sediakan untuk penonton yang ingin membeli tiket tapi tak kebagian. Jadi, supaya mereka tetap mendapatkan atmosfer pertandingan di dalam stadion,” ujar Amir Burhanuddin, Wakil Ketua Panpel Piala AFF U-19 2018.

Amir berharap keberadaan layar raksasa membuat penonton yang tak memiliki tiket agar tidak memaksakan diri masuk ke stadion.

“Semoga masyarakat dan teman-teman suporter tetap memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia U-19 dengan tertib selama perhelatan ini. Karena kami juga ingin semua masyarakat senang dengan adanya tontonan sepak bola berkualitas seperti ini,” kata Amir.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*