Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam: Awas Ancaman Tim Tamu!

Tantangan besar telah menunggu Timnas Indonesia U-19 memasuki matchday keempat Grup A Piala AFF U-19 2018. Mereka akan menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018).

Indonesia pernah dibuat menelan pil pahit oleh tim asuhan Hoang Ahn Tuan ini. Pada turnamen yang sama edisi tahun lalu, Vietnam mampu menggebuk Indonesia dengan skor 3-0 di Yangon, Myanmar.

Itu menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita oleh Indonesia di turnamen ini dalam waktu normal. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berambisi untuk membalas kekalahan itu.

“Kami harus mengalahkan mereka dengan cool, kalau marah pasti tidak akan menang. Harus tenang dan sabar. Saya pastikan pertandingan ini akan berjalan menarik,” kata Indra.

Kepercayaan diri tinggi tengah menghinggapi skuat Garuda Nusantara Jaya saat ini. Sebab, mereka mampu menyapu bersih alias belum terkalahkan dalam tiga beruntun di Grup A.

Sebelumnya, Indra menyebut bahwa laga ini bagaikan partai puncak di Grup A. Sebab, Vietnam menjadi satu di antara pesaing kuat Timnas Indonesia U-19untuk lolos ke babak semi final.

Catatan Impresif Vietnam
Namun, Vietnam punya catatan yang sangat bagus saat berjumpa Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini. Dalam empat pertemuan waktu normal, mereka berhasil menang tiga kali dan imbang sekali.

Hasil imbang itu terjadi di partai puncak edisi 2013. Saat dilanjutkan babak tambahan waktu hingga adu penalti, Indonesia kemudian berhasil menang dan keluar sebagai juara.

Indra Sjafri tidak merasa risau dengan rekor negatif anak asuhnya saat berjumpa dengan Vietnam. Dia mengaku cukup tahu kekuatan calon lawannya itu di turnamen kali ini.

“Kami cukup tahu kekuatan mereka. Pemainnya hampir sama dengan tahun lalu, sekitar 80-90 persen adalah pemain yang juga turun di Myanmar,” imbuh pelatih asal Sumatera Barat itu.

Pelatih Timnas Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan, juga mengatakan pertandingan melawan Indonesia bakal sengit. Vietnam wajib memenangi laga tersebut jika ingin lolos ke semifinal. Seri di pertandingan ini akan menipiskan peluang melaju lebih jauh, apalagi sampai kalah.

“Kami wajib memenangi pertandingan melawan Indonesia. Hanya itu jalan satu-satunya karena kami kalah selisih gol dari Thailand dan nilai kami kalah dari Indonesia,” tutur Hoang.

Prediksi Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, David Rumakiek (Belakang); Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman (Tengah); Feby Eka Putra, Rafli Mursalim, Aji Kusuma (Depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam U-19 (4-3-3): Duong Lung Lam (kiper); Nguyen Hung Thien Duc, Dang Van Toi, Bui Hoang Viet Anh, Tran Bao Toan (belakang); Nham Manh Dung, Nguyen Hong Son, Tran Van Cong (tengah); Nguyen Huu Thang, Phan Van Nam, Le Van Xuan (depan).

Pelatih: Hoang Anh Tuan

liga88
loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*