Indra Sjafri Sebut Piala AFF U-19 Terjangkit Demam Piala Dunia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyebut pertandingan Piala AFF U-19 terjangkit demam Piala Dunia. Pasalnya, banyak lawan yang memilih menerapkan permainan bertahan lebih dalam.

Hal itu diungkapkan oleh Indra usai mengalahkan timnas U-19 Singapura pada pertandingan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Selasa (3/7) malam. Pernyataan yang sama juga dikeluarkannya ketika menghadapi Laos di partai perdana.

“Ini kayaknya AFF terkena Piala Dunia, hampir semua orang bermain deep defending, menunggu terus,” ungkap Indra Sjafri usai pertandingan.

Timnas U-19 memang sempat dibuat kesulitan dengan permainan deep defending yang diterapkan Laos di laga perdana. Tak heran, dengan banyaknya peluang yang berhasil diciptakan, Garuda Nusantara hanya mampu mencetak satu gol di laga tersebut.

“Jadi kita kemarin hasil dari Laos kita perbaiki sore kemarin. Alhamdulillah ada perkembangan dan ada empat gol terjadi di malam hari ini,” imbuhnya. (top/asa)

Untungnya permainan bertahan lawan tersebut tak dipakai oleh Indonesia, Saddil Ramdani dan kolega tetap memakai pakem permainan yang sudah menjadi ciri khasnya. Mereka tetap teguh memainkan permainan menyerang sepanjang laga.

“Secara pakem bermain kita tidak berubah dari pertandingan ke pertandingan, ini yang saya senang dari mereka,” lanjut Indra.

“Pertandingan pertama dan pertandingan kedua filosofi yang kita anut dengan sepak bola menyerang dengan passing game semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.