Cedera, Begini Kondisi Terkini Saddil Ramdani

Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani sukses memborong dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Filipina. Namun, sumbangan golnya itu saat ini rupanya malah membuat kondisinya kurang fit.

Saddil terlihat langsung ambruk di pinggir lapangan begitu wasit meniup peluit panjang dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018). Dia mengerang kesakit saat rekan setimnya merayakan kemenangan.

Sontak, dia ditandu keluar oleh tim medis dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat ini, dia pun terus berada di bawah pantaun Tim Medis Timnas Indonesia U-19.

“Dia mengalami benturan sebelum mencetak gol. Setelah pertandingan selesai, dia baru mulai mengalami kesakitan di punggung. Berdasarkan pemeriksaan, tidak ada yang luka serius dan parah. Tapi kami tetap memantau perkembangannya,” kata Asep Aziz, fisioterapis Timnas Indonesia U-19 kepada Bola.com, Jumat (6/7/2018).

Jika didasarkan pada pernyataan Asep, itu artinya Saddil menjalani pertandingan sambil menahan sakit saat mencetak gol. Saddil sangat mungkin ingin segera memungkasi laga dengan kemenangan meningat sempat tertinggal terlebih dahulu.

Di laga ini, pemain milik Persela Lamongan itu masuk pada menit ke-36 menggantikan Samuel Christianson Simanjuntak. Dia punya peran vital di lapangan menjadi pencetak gol pembuka di laga ini.

Saddil juga menjalani latihan tim secara terpisah dari tim medis saat berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat sore. Dia terus mendapat pantauan agar mengalami perkembangan semakin membaik.

“Dia punya menit bermain yang cukup banyak sebelumnya. Jadi, kami melakukan peratawan khusus buat dia. Sampai sekarang belum ada kepastian soal kesempatan bermain di pertandingan. Kepastian kondisinya baru bisa dilihat Sabtu pagi,” imbuh Asep.

Padahal, Timnas Indonesia U-19 sangat membutuhkan Saddil di matchday keempat Grup. Sebab, skuat asuhan Indra Sjafri itu bakal berjumpa kim kuat Vietnam untuk mengunci tiket lolos ke babak semi final.