Timnas U-19 Indonesia Menang Dramatis, Indra Sjafri Salah Strategi?

Kemenangan ketiga di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 berhasil diraih timnas U-19 Indonesia pada Kamis (5/7/2018).

Tiga poin kembali di raih di Stadon Gelora Delta Sidoarjo setelah timnas U-19 Indonesia berhasil menangi laga melawan timnas U-19 Filipina dengan skor 4-1.

Namun, perjuangan timnas U-19 Indonesia tidaklah mudah dalam laga ini.

Indonesia harus tertinggal dulu sejak menit ke-32 lewat eksekusi tendangan bebas Chester Gio Angeles.

Beruntung, pada sepuluh menit terakhi, Skuat Garuda Nusantara berhasil balikkan keadaan dengan cetak empat gol di sepuluh menit terakhir.

Tiga nama, yakni Saddil Ramdani (81′ dan 85′), Firza Andika (83′) dan Todd Rivaldo Ferre (90′) menjadi kunci sukses comeback timnas U-19 Indonesia pada laga melawan Filipina.

Sepanjang 80 menit awal pertandingan, Timnas U-19 Indonesia memang dilanda kebuntuan dengan tekanan dari permainan pressing ketat yang diterapkan timnas U-19 Filipina.

Bahkan, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa ia tak menyangka dengan strategi yang diterapkan oleh sang lawan.

“Di luar dugaan juga, Filipina keluar menyerang dan dia menekan di dua per tiga lapangan kita. Itu yang tidak kita persiapkan kemarin,” ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga Indonesia kontra Filipina yang dihadiri pewarta BolaSport.com.

Indra Sjafri bahkan mengaku bahwa strategi yang diterapkan Filipina tak diprediksi oleh dirinya sehingga persiapan Indonesia terlihat kurang matang di awal.

“Kita mempersiapkan melawan Filipina yang akan bermain dengan compact defend, tetapi sekarang Filipina bermain dengan keluar untuk menyerang,” kata sang pelatih menambahkan.

Di akhir konferensi pers, Indra Sjafri mengaku bersyukur dengan kemenangan yang berhasil didapatkan.

Ia pun mengapresiasi mentalitas pemain timnas U-19 Indonesia yang tetap berjuang meraih kemenangan meski harus melakoni pertandingan penuh drama.

“Saya salut dengan mentalitas mereka, walaupun sempat tertinggal dan buntu kesana-kemari,” ucap Indra Sjafri mengapresiasi.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*