Persis Solo Siap Bongkar Skuat

Jendela transfer pemain akan dibuka pada akhir Juli, tepatnya saat kompetisi Liga 2 Indonesia sudah memasuki paruh musim. Sejumlah tim sudah mulai membuka seleksi pemain baru untuk memperkuat tim di putaran kedua babak penyisihan wilayah barat dan timur.

Persik Kendal dan PSIR Rembang bahkan sudah menyertakan pemain baru dalam sesi latihan tim. Persis Solo sendiri terlihat masih adem ayem jelang dibukannya jendera transfer pemain. Meski begitu, kabarnya sejumlah tim dari Liga 1 sudah menawarkan pemainnya kepada Persis Solo dengan status pinjaman.

“Soal tawaran peminjaman pemain dari Liga 1 itu masih akan saya komunikasikan dengan manajemen karena itu tidak bisa saya putuskan sendiri,” ujar Pelatih Persis Solo Jafri Sastra kepada Solopos.com, Jumat (29/6/2018).

Hingga matchday kelima, terdapat enam pemain Persis Solo belum merasakan atmosfer kompetisi Liga 2. Mereka adalah Andri Prabowo, Ade Candra (kiper), Dedi Tri Maulana, Ade Fanny Pratama (bek), Roni Saputro (sayap) dan Muhammad Aulia Burhanuddin (gelandang). Jafri Sastra mengaku sudah memiliki catatan dan evaluasi untuk tiap pemain.

Rencananya, catatan dan evaluasi tiap pemain itu akan disodorkan kepada manajemen Persis Solo di Jakarta dalam waktu dekat. Jafri sendiri menyiratkan akan melakukan sedikit perombakan di tubuh skuat untuk menghadapi putaran kedua.

“Saya sudah tahu di mana kelemahan dan kelebihan kami. Kalau Persis ingin lebih menggeliat di putaran kedua, kita tidak cukup berpatokan dengan pemain yang ini saja. Harapan saya, catatan dan evaluasi tiap pemain itu jadi hal positif untuk tim. Sebaiknya bisa dilakukan sedikit perombakan supaya kita bisa tampil lebih baik lagi di putaran kedua,” terang pelatih berusia 53 tahun asal Payakumbuh ini.

Saat ini, Jafri Sastra ingin anak asuhnya lebih fokus menghadapi enam laga home dan away di putaran pertama Liga 2. Enam laga itu akan berlangsung selama Juli nanti. Jika tidak ada perubahan jadwal, Persis Solo juga akan menjalani laga perdana Piala Indonesia menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo pada 2 Agustus.

“Jika ditambah Piala Indonesia, ada tujuh pertandingan yang harus kami hadapi. Mudah-mudahan tidak ada pemain yang cedera. Kami bersyukur Dedi Cahyono sudah sembuh dan Arif Yanggi juga bisa berlatih bersama tim dalam waktu dekat,” papar Jafri Sastra.

loading...