Kata Luis Milla Soal Peluang Pemain Indonesia ke Liga Spanyol

Para pemain sepak bola Indonesia mempunyai peluang terbuka untuk bermain di La Liga Spanyol. Hal itu disampaikan Delegasi La Liga Spanyol untuk Indonesia, Rodrigo Gallego.

“Kesempatan pemain Indonesia bermain di La Liga itu cukup besar. Hal ini dikarenakan pada dasarnya tipe pemain sepak bola di Spanyol dan Indonesia cukup mirip,” kata Rodrigo di Jakarta, Senin, 2 Juli 2018.

Rodrigo hadir di Jakarta dalam rangka mempromosikan kerja sama La Liga dengan Hotel Grand Melia Jakarta, hotel yang menyandang brand asal Spanyol. Hadir pula dalam acara itu Brand Ambassador Grand Melia yang juga atlet bulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, serta pelatih Timnas U-23 Indonesia asal Spanyol, Luis Milla.

Dalam kesempatan itu, Milla juga berharap ada pesepak bola Indonesia yang diterbangkan ke Spanyol, tidak hanya training, namun mendapat kontrak yang tetap disana. “Saya berharap ada pemain Indonesia yang bisa ke Spanyol. Mungkin di divisi dua atau divisi tiga,” ujar dia.

Namun Milla menilai pesepak bola Indonesia yang berminat bermain di La Liga harus pandai beradaptasi. Selain itu, ia juga berpendapat mereka harus menguatkan mental karena latar belakang budaya antara Spanyol dan Indonesia yang berbeda.

“Kita tahu Spanyol dan Indonesia budayanya beda. Mental dan kecepatan bermain juga beda. Tapi saya sadar ada beberapa pemain yang mungkin bisa ke sana (La Liga). Tapi pintu harus mereka yang ketuk sendiri,” lanjut Milla.
Luis Milla sebagai pelatih sangat bahagia karena hamper semua pesepak bola di Indonesia memiliki attitude yang bagus. Menurutnya, sebagai seorang pelatih, tidak ada yang lebih puas atau bahagia dibanding melihat para pemain yang dilatihnya bisa bermain sepak bola lebih baik dari sebelumnya.

loading...