Tak Ada yang Aman, Persebaya Akan Evaluasi Semua Pemain Tanpa Kecuali

Para pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 jelang bursa transfer putaran kedua, tentu tengah berharap-harap cemas.

Apalagi manajemen Persebaya Surabaya mengisyaratkan akan melakukan evaluasi besar-besaran pada seluruh pemain tanpa terkecuali, dari hasil putaran pertama yang masih menyisakan lima laga.

Seperti yang disampaikan Manajer Persebaya Chairul Basalamah, tidak ada yang seratus persen aman, bahkan pihaknya menegaskan para pemain asingpun nantinya juga tak luput dari evaluasi tim.

Sehingga tentu tidak ada jaminan pasti tiga pemain asing milik Persebaya, David da Silva, Robertino Pugliara dan Otavio Dutra akan aman tanpa dievaluasi.

“Segala kemungkinan bisa terjadi termasuk mendatangkan pemain Asia yang sebelumnya belum kami pakai slotnya. Bahkan pemain asing yang saat ini adapun akan kami evaluasi dan mereka juga belum aman. Jadi memang keperluan evakuasinya sangat besar-besaran,” kata Chairul Basalamah, Sabtu (30/6/2018).

Evaluasi besar-besaran yang akan dilakukan Bajul Ijo sebelum masuk putaran kedua ini dilakukan sebagai tindak lanjut perolehan 12 laga yang telah dijalani.

Dalam lima laga terakhir Persebaya belum pernah menang. Sehingga ini menjadi catatan tersendiri bagi manajemen.

“Kami sudah tidak punya waktu untuk bermain-main lagi. Pelajaran terbesar di Liga 1 ini, kami harus punya plan A, B, C, karena kami juga pernah mengalami kejadian kehilangan dua stopper sekaligus, bahkan tiga. Dan itu belum pernah terjadi di tim manapun, baru Persebaya dalam satu posisi kehilangan dua sampai tiga pemain sekaligus ketika bermain. itu yang harus kita pikirkan kedepan,” jelasnya.

Untuk itu, jajaran manajemen dan pelatih masih akan melihat di lima laga terakhir yang akan dijalani tim.

Dari lima laga ini, pihaknya akan mengevaluasi dan juga menilai mana pemain yang akan dipertahankan dan yang akan dilepas untuk kemudian dicarikan pengganti dari klub lain baik dari dalam maupun luar Indonesia.

“Sampai saat ini kita masih evaluasi dan memberi kesempatan pemain yang ada di sisa laga yang ada. Karena evaluasi itu rasanya tidak fair kalau dilakukan secara mendadak. Untuk itu saat ini kami beri kesempatan dan kami warning semua tidak aman,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Persebaya Lakukan Evaluasi Besar-Besaran, Nasib Pemain Lokal dan Asing Tak Ada yang Aman,

loading...

1 Comment

  1. Cepat Berbenah Persebaya, ojo kakean argumen….
    bila perlu perubahan langsung tidak perlu blow up ke media….

Comments are closed.