Sandi Sute Absen Hadapi PSM, Persija Andalkan Asri Akbar

Persija Jakarta kehilangan Marko Simic dan Sandi Sute saat menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam laga pekan ke-14 Gojek Liga 1 2018 yang digelar pada Jumat (6/7/2018).

Gelandang Persija kelahiran Gowa, Asri Akbar, akan menjadi pengganti Sandi Sute yang siap untuk membayar kepercayaan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Marko Simic menjalani hukuman ketiga dari total empat larangan bermain yang harus dijalaninya. Sementara itu, Sandi Sute tidak akan bisa bermain lantaran akumulasi kartu kuning yang harus dijalaninya.

Absennya Sandi Sute disiasati oleh Persija dengan menyiapkan Asri Akbar untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Pemain berusia 34 tahun itu menyatakan siap tampil maksimal untuk membayar kepercayaan dari pelatih di laga kontra PSM Makassar.

“Saya selalu siap jika nanti dipercaya oleh pelatih untuk tampil. Saya akan membayar kepercayaan pelatih degnan penampilan terbaik,” ujar Asri Akbar.

Menghadapi PSM bukan hal baru bagi Asri Akbar. Bahkan pada musim lalu ketika masih memperkuat Borneo FC, Asri Akbar membantu timnya mengalahkan tim asuhan Robert Rene Alberts itu.

“Tim lawan sering mengandalkan fisik. Namun, sekali lagi saya siap. Kami harus melakukan tekanan sejak awal pertandingan. Mereka boleh bermain keras, tapi kami akan bermain pintar,” ujarnya.

Laga kontra PSM memang bukan hal yang mudah bagi Persija mengingat posisi tim tamu saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Jika Persija mampu meraih kemenangan, maka Macan Kemayoran akan mampu menempel ketat PSM di puncak.