Liga 2: Cetak Gol Perdana di Persis, Sunarto Tak Selebrasi

Persis Solo kembali meraih poin penuh di laga kandang dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2018. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/7/2018), tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu menang dua gol tanpa balas lewat sepakan Sunarto dan Azka Fauzi Wibowo.

Bagi Sunarto, itu adalah gol perdananya selama pentas kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Mantan striker Arema FC itu menceploskan si kulit bundar ke gawang Cilegon United dengan ciamik.

Berawal dari umpan lambung bek kiri Soni Setiawan, bola hendak sejatinya dibuang bek Cilegon United namun tak sempurna. Bola jatuh ke kaki Sunarto, dan dilanjutkan mengecoh dua bek Cilegon United, sebelum menaklukan kiper, Ali Barkah, menit ke-35.

Hanya saja, usai mencetak gol perdana itu, Sunarto justru tak berselebrasi berlebihan. Dirinya hanya berjalan dilanjutkan sujud syukur diikuti pemain Persis lainnya.

Saat dikonfirmasi usai pertandingan, mantan pemain Persiba Balikpapan itu tak memiliki alasan khusus terkait tidak adanya selebrasi setelah mencetak gol perdana. Sunarto menyebut semua yang dilakukan saat perayaan gol hanyalah refleks semata.

“Tidak ada alasan apa-apa sebenarnya (tanpa selebrasi-red), mungkin karena spontan. Terpenting adalah selalu bersyukur dan Persis diberi kemenangan,” ungkap Sunarto.

Selama ini, pemain berjulukan The Joker itu memang jarang mendapat tempat utama. Pelatih Persis, Jafri Sastra, lebih memainkan Johan Yoga Utama atau Tri Handoko sebagai penyerang tengah. Sedangkan untuk penyerang sayap, nama Dedi Cahyono Putro dan Azka Fauzi jadi pilihan utama.