Ini Suka dan Duka Bintang Timnas U-16 Jalani TC di Kampung Halaman

Keputusan tim pelatih timnas U-19 Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo punya kesan mendalam bagi Brylian Negiethta Aldama. Sebab, Brylian berlatih di kampung halamannya sendiri.

Timnas U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo. TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 jelang bermain di Piala AFF U-19 pada akhir Juli mendatang.

Brylian mengaku senang bisa menjalani TC di kampung halamannya.

Brylian bisa terus berada di dekat keluarganya, berbeda dengan TC sebelumnya meskipun sehari-hari dia tetap bersama dengan Timnas U-19 dan tidak pulang ke rumah.

“TC di kota sendiri pasti ada senangnya ada juga dukanya. Senangnya pasti masih dekat sama keluarga dan dukanya saya harus bisa nunjukin performa terbaik saya supaya bisa jadi pilihan utama di sini,” ucap Brylian.

Brylian bisa dikatakan sebagai tuan rumah dalam TC kali ini. Brylian bisa menjadi pemandu bagi rekan-rekannya yang lain untuk menjelajahi Sidoarjo.

Hanya saja, Brylian mengaku belum ada waktu untuk mengajak temannya untuk jalan-jalan.

“Selama di Sidoarjo masih belum sempat mengajak teman-teman untuk kuliner atau keliling Sidoarjo karena masih belum ada waktu,” tuturnya.

Banyak keuntungan yang didapatkan oleh Brylian selama menjalani TC di Sidoarjo.

Salah satunya adalah tidak perlu lagi beradaptasi dengan kondisi cuaca.

Selain itu, adaptasinya dengan para pemain lain juga tak terkendala.

“Selama TC lancar-lancar saja tidak ada kendala. Adaptasi dengan tim ya saya cepat bisa adaptasi dengan pemain lain. Meskipun sekarang juga ada pemain baru,” tutur Brylian.