Hajar Tuan Rumah Semeru FC 0-3, Madura FC Kokoh di Puncak Klasemen Wilayah Timur

Madura FC mampu meneruskan tren positif di ajang kompetisi liga 2 setelah mampu menundukkan tuan rumah Semeru FC di stadion Semeru Lumajang Kamis (5/7/2018) dengan skor 0-3.

Bermain menyerang sejak babak pertama, Madura FC tidak gentar atas teror dari suporter tuan rumah yang memenuhi stadion Semeru untuk mendukung tim kebanggaannya.

Justru Madura FC mampu mencetak gol melalui Joko Prayitno di menit ke 12 setelah memanfaatkan bola muntah tembakan Gufroni Al Maruf ditepis penjaga gawang Semeru FC yang bertahan hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Semeru FC mencoba bermain terbuka dan melakukan serangan ke pertahanan Madura FC yang dikawal Chairul Rifan dkk.

Namun, serangan yang gagal dari Semeru FC justru membuka celah di pertahanannya sendiri yang mampu dimanfaatkan Madura FC untuk menambah gol melalui Yusuf Efendi dan Andre Vemberyono yang menutup pertandingan dengan skor 0-3.

Usai pertandingan, pelatih Madura FC Salahudin bersyukur atas kemenangan ini dan ucapan terima kasih kepada para pemainnya yang telah berjuang pada pertandingan melawan Semeru FC.

Selain itu tambah Salahudin instruksi yang diberikan juga mampu diterjemahkan oleh pemain dan juga akan melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di kandang menghadapi Persegres 9 Juli mendatang.

” Banyak yang harus kita evaluasi tapi semangat juang anak-anak cukup bagus. Ini harus ditingkatkan, bukan dipertahankan karena kompetisi masih panjang ” ungkapnya

Sementara itu, pelatih Semeru FC Putut Wijanarko mengatakan kekalahan yang diderita timnya merupakan penampilan terburuk sepanjang dirinya melatih tim ini.

Kemasukan di menit 12 babak pertama, membuat skema permainan Semeru FC tidak berjalan sebagaimana mestinya dan hal ini harus segera di evaluasi sebelum menghadapi PSIM Yogyakarta.

” Banyak pembenahan yang akan dilakukan dan meningkatkan motivasi pemain. Ini kekalahan terburuk, baru kali ini kita kalah dikandang dalam kompetisi resmi” ucapnya

Dengan hasil ini, Madura FC tetap kokoh di puncak klasemen wilayah timur dengan poin 14 disusul PSS Sleman dengan poin 13 setelah mampu menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 1-4.

loading...