Fakhri Husaini Puas Melihat Perkembangan Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya. Hal itu diungkapkan setelah tim besutannya menang dengan skor 6-1 pada laga uji coba kontra Bhayangkara FC U-17 proyeksi Piala Soeratin 2018 di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu pagi (30/6/2018) .

Bukan karena timnya menang telak, melainkan perkembangan dari hasil latihan yang diperlihatkan anak buahnya pada pertandingan ini menurutnya cukup bagus.

“Dari beberapa uji coba sebelumnya, menurut saya ini pertandingan bagus. Ada beberapa momen positif yang mereka buat, terutama terkait apa yang dilakukan pemain saat kehilangan bola. Ini penting buat kami, bahwa reaksi atau respons mereka secepatnya merebut kembali bola beberapa kali berhasil,” tutur Fakhri.

Perkembangan lainnya yang membuat Fakhri senang adalah enam gol yang dilesakkan anak buahnya. “Semua gol melalui proses dan skema permainan yang cukup baik. Kami juga bisa mencetak gol dari set piece,” jelasnya.

Baginya, ini jadi perkembangan sekaligus modal bagus sebelum mereka tampil di Piala AFF U-16 2018. Fakhri berharap, cara main serta fighting spirit inilah yang bisa dipertahankan anak buahnya ke depan.

Pemain Timnas Indonesia U-16 memang tampil apik pada uji coba kali ini. Mencetak satu gol lebih dulu, Bhayangkara FC U-17 sempat menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah itu mereka tanpa ampun memberondong gawang dengan lima gol tambahan. Skor 6-1 menutup pertandingan ini.

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 kembali melakoni satu kali uji coba lagi di stadion yang sama, Minggu pagi (1/7/2018), mellawan tim kontestan Liga 3 Asprov PSSI Jatim, Persida Sidoarjo.

loading...