Aceh United Pilih Fokus Ke Liga 2

Aceh United bakal menurunkan pemain pelapis saat menghadapi PSDS Deliserdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (30/6) sore WIB, pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018.

Pelatih Simon Pablo Eliietche mengungkapkan, ia tidak ingin mengambil risiko pemain mendapatkan cedera di pertandingan ini, karena mereka harus menghadapi Persika Karawang dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat pada awal Juli.

“Kami harus menghadapi Persika 4 Juli nanti. Jadi saya tidak mau ambil risiko. Apalagi target kami lolos ke Liga 1, bukan di Piala Indonesia. Tapi saya pikir pemain kami tetap berkualitas,” beber Simon.

“Saya sama sekali tidak mengetahui permainan PSDS, karena PSDS belum main permainan resmi. Kami buta permainan PSDS.”

Di lain sisi, PSDS tidak akan didampingi pelatih Ansyari Lubis yang mengambil kursus kepelatihan lisensi A AFC di Yogyakarta. Namun Ansyari optimistis tim besutannya dapat menuai hasil positif.

“Tak ada masalah. Apa yang diinstruksikan asisten pelatih merupakan bagian dari yang saya instruksikan. Tidak ada perbedaan. Piala Indonesia menjadi ajang pembuktian tim ini masih bisa berjaya di sepakbola Indonesia. Piala Indonesia akan menambah pengalaman pemain,” tutur Ansyari.

Ansyari berharap timnya bisa tampil tanpa beban, dan bermain lepas, serta tidak minder melawan Aceh United yang berada di kasta di atas mereka.

“Tidak perlu takut. Kalah, menang, dan seri adalah pertandingan. Target PSDS sendiri adalah Liga 3, bukan di Piala Indonesia. Ada tujuh pemain Aceh Unted yang saya ketahui, tapi cara bermain tidak saya tahu sejak ditangani pelatih baru, karena di sana ada beberapa pemain yang pernah di Liga 1,” terangnya. (gk-71)

loading...