Ini Syarat Lechia Bersedia Lepas Egy Maulana ke Timnas U-19

Bintang muda Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri ternyata sampai saat ini belum mendapatkan izin dari Lechia Gdansk untuk bergabung dengan Witan Sulaeman cs. Dia baru bisa dilepas andai Timnas U-19 mampu menembus babak semifinal.

Egy sebenarnya masuk dalam 23 nama yang dimasukkan Indra Sjafri untuk berlaga di Piala AFF U-19 2018. Namun, sampai Garuda Nusanta – julukan Timnas U-19, berlaga dua kali pada fase grup, Egy belum juga datang ke Sidoarjo.

Egy Maulana diprediksi tak mendapatkan izin dari klubnya, Lechia Gdansk. Sebab, klub asal Polandia itu bakal mengikuti sejumlah laga pramusim untuk menyambut kompetisi musim depan.

“Mari kembali ke catatan Ketua Umum PSSI tentang pentingnya koordinasi pemain sebelum berkarier ke luar negeri. Kami sudah mengatakan kepada agennya bahwa ada agenda Piala AFF. Walaupun turnamen ini berstatus unrecognize, dia tidak bisa beralasan. Seharusnya bisa dinegosiasikan dari awal,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Hal itu, lanjut Tisha, bukannya melarang pemain Indonesia berkarir di luar negeri. Tetapi koordinasi harus menjadi hal yang utama.

“Pihak Lechia tahu ada Piala AFF U-19, tetapi Egy tetap ditahan. Ada kemungkinan (Egy) akan dilepas pada tanggal 9-10 Juli apabila masuk semifinal. Di luar itu rasanya sulit,” pungkas Ratu Tisha.

loading...

1 Comment

  1. Betul, lebih baik egi fokus di klub. Apalagi jarak indonesia ke eropa (polandia) cukup jauh. Tidak mungkin sering pulang.

Comments are closed.