Bungkam Persik, Semen Padang Tak Terkalahkan Selama 5 Laga

Semen Padang mampu melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga 2 2018. Setelah menang empat kali secara beruntun, catatan itu kembali dilanjutkan pada Selasa (3/7/2018). Korban tim Kabau Sirah kali ini adalah tuan rumah Persik Kendal.

Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Kebondalem, Kota Kendal, Semen Padang membungkam tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol tim tim urang awak dicetak Manda Cingi pada menit ke-35, Afriansyah 10 menit terakhir babak kedua, serta gol penutup melalui Ngurah Nanak di akhir laga.

Tampil mendominasi sejak babak pertama, membuat Hengki Ardiles cs. beberapa kali mendapat peluang pada seperempat lapangan pertahanan Persik. Meski begitu, tuan rumah juga beberapa kali mengejutkan lini pertahanan tim tamu.

Di babak kedua, Persik bermain lebih taktis dan beberapa kali membahayakan gawang Rendi Oscario. Sementara Semen Padang tetap bermain menyerang dengan mengandalkan serangan balik memanfaatkan kecepatan beberapa pemain seperti Irsyad Maulana dan Rosad Setiwan.

Hasilnya, pada menit ke-83 tim tamu mengandakan kedudukan melalui gol Afriansyah melalui tendangan dari luar kotak penalti dan gol penutup Ngurah Nanak.

Dua gol di babak kedua membuat pendukung Persik tersentak. Sebaliknya, pemain Semen Padang lebih fokus mempertahankan kedudukan. Skor 0-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Kemenangan tersebut menurut pelatih yang kini sedang mengikuti kursus pelatih lisensi AFC Pro itu diperoleh berkat kerja sama dan semangat juang yang ditunjukan hingga menit-menit terakhir.

“Kami tentunya bersyukur atas hasil ini. Target yang kami bawa ke Kendal akhirnya bisa terealisasi. Pemain bermain sesuai strategi dan arahan dari tim pelatih. Pada saat unggul 1-0, kami sedikit lama mengembangkan strategi dan menciptakan peluang,” ungkap Syafrianto.

Syafrianto menilai secara keseluruhan Semen Padang bermain dengan sangat baik. Seluruh lini bekerja maksimal, bahkan pemain belakang pun mampu menambah pundi-pundi gol kemenangan.

“Pemain bermain sangat luar biasa. Motivasi mereka sangat tinggi dalam meraih kemenangan. Kami mampu memaksimalkan serangan balik. Ini menjadi kunci pada pertandingan ini,” pungkas SR, sapaan akrab Syafrianto.

Dengan kemenangan tersebut, Semen Padang semakin kukuh bercokol pada posisi pertama wilayah Barat dengan koleksi poin 15 hasil empat kemenangan dan sekali kekalahan.