Sulit Harapkan El Loco, PSS Siapkan Strategi Hadapi Jadwal Padat

PSS Sleman harus menyiapkan strategi menghadapi jadwal padat Liga 2 pada bulan Juli. Super Elang Jawa akan menjalani setidaknya enam pertandingan yang bakal menguras stamina.

Jadwal PSS pada bulan Juli yakni melawan Persiba Balikpapan (5 Juli); Kalteng Putra (10 Juli); Persigo Semeru FC (15 Juli); Blitar United (21 Juli); derbi menghadapi PSIM Yogyakarta (26 Juli); dan Persiwa Wamena (30 Juli). Di antara jadwal Liga 2 itu, PSS akan menjalani pertandingan Piala Indonesia 2018 mengahadapi PSD Demak pada 18 Juli.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantara mengatakan, mengatur stamina para pemainnya agar tak kelelahan bisa menjadi tantangan timnya. “Mungkin nanti antisipasinya cara bermainnya saja,” kata Seto di Sleman, Yogyakarta pada Rabu, 27 Juni 2018.

Seto akan memaksimalkan 20 pemain yang dimiliki PSS. Ia berharap para pemain nantinya selalu dalam kondisi bagus.

“Tak ada pemain cadangan atau inti. Setiap pemain akan berimbang dalam bermain,” kata dia.

Hingga kini, sejumlah pemain PSS masih dibelit cedera. Mereka di antaranya striker I Made Wirahadi, Syamsul Chaeruddin, dan pemain belakang Syahrul Kurniawan. Seto memperkirakan akan melakukan perubahan pola permainan timnya.

Belum lagi Cristian ‘El Loco’ Gonzales yang sulit diharapkan. Eks pemain Persik Kediri dan Arema itu masih terbelit status peminjamannya yang dicabut oleh klub lamanya Madura United.

Seto menambahkan, tim pelatih tengah fokus dalam menggembleng fisik pemain usai libur lebaran. “Kami masih terus mengembalikan performa dan berat ideal para pemain setelah libur lebaran kemarin,” ujarnya. (Editor: Gregah Nurikhsani Estuning)