Rata-Rata di Bawah 18 Tahun, Borneo FC U-19 Mulai Berlatih

MELIHAT beberapa klub junior mulai jalani latihan, Borneo FC U-19 tak mau ketinggalan. Semifinalis Liga U-19 musim lalu itu mulai berlatih. Persiapan menyongsong turnamen pramusim pada bulan depan.

Latihan Pesut Junior dimulai di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, kemarin (25/6) pagi. Sebanyak 40 pemain melahap porsi yang diberikan staf pelatih. Asisten pelatih Borneo FC U-19 Muhammad Arifin Syafril menuturkan, 40 pemain tersebut akan diseleksi. Mereka menargetkan bisa mengerucutkan jumlah menjadi 25 orang.

“Alhamdulillah ini pemain sudah latihan. Tapi masih tahap seleksi,” ujar Arif, sapaannya. Baru memulai latihan, skuad Pesut Junior dipimpin asisten pelatih lainnya, Charis Yulianto. Pelatih kepala, Ponaryo Astaman dikabarkan belum bisa bergabung bersama tim. “Latihan tetap rutin Senin sampai Sabtu. Porsinya sehari hanya sekali,” imbuhnya.

Dari 40 pemain yang ada saat ini, mereka rata-rata di bawah 18 tahun. Karena itu, dia meyakini persaingan untuk mencuri 25 slot itu akan sangat ketat. Mayoritas mereka adalah talenta belia asli Bumi Etam. “Pemain dari luar sedikit saja. Kami berharap banyak pemain asli Samarinda atau yang dari Kaltim bisa lolos,” paparnya.

Potensi pemain asli Kaltim menjadi skuad Pesut Junior terbuka lebar. Dari sesi latihan kemarin, seluruh penggawa mendapat pujian dari Charis yang notabene eks penggawa Timnas Indonesia. “Coach Charis bilang anak-anak bagus. Semua berpotensi membawa tim menjadi juara di kompetisi,” pungkasnya. (abi/ndy)

loading...